Syukuran Jokowi Pecahkan Rekor MURI

 SENIN, 20 OKTOBER 2014 , 22:00:00 WIB

Syukuran Jokowi Pecahkan Rekor MURI

Ilustrasi

RMOL. Acara syukuran rakyat menyambut Presiden RI yang baru, Joko Widodo di halaman Monumen Nasional (Monas), Senin (20/10) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ketua MURI, Jaya Suprana hadir menyerahkan sendiri rekor itu kepada Presiden Jokowi di acara syukuran rakyat itu. Kata dia, rekor yang dipecahkan adalah Jokowi menjadi presiden pertama dan satu-satunya di dunia yang mendapat syukuran dari rakyat usai dilantik jadi presiden.

"Rekor beliau adalah presiden satu-satunya di dunia yang menjalankan syukuran dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat,"ujar Jaya dengan suara berserak seperti dilansir RMOL.CO.

Lebih lanjut, dia berharap rekor ini bisa menjadi pengingat bagi Jokowi untuk tidak melupakan rakyat Indonesia meski sudah resmi jadi orang nomor satu di negeri ini.

"Rekor ini dari rakyat Indonesia kepada anda (Jokowi) dengan harapan anda tidak lupa pada rakyat Indonesia,"tandasnya.

Beragam konser penyanyi ternama turut meramaikan syukuran rakyat. Dari dalam negeri ada band Slank, Syahrini, Vidi Aldiano dan lainnya. Sementara dari luar negeri diwakili oleh band Arkarna.

Acara lepas lampion juga turut menjadi bagian syukuran ini. Sementara Jokowi hadir sendiri ke acara ini tanpa didampingi Jusuf Kalla.[RMOL/wid]


Komentar Pembaca