Genjot Kunjungan Wisatawan, Pemkab Purwakarta Siapkan Event Setiap Bulan

 RABU, 10 DESEMBER 2014 , 18:50:00 WIB | LAPORAN:

Genjot Kunjungan Wisatawan, Pemkab Purwakarta Siapkan Event Setiap Bulan
RMOLJabar. Banyaknya event di Purwakarta, diharapkan bisa menjadi salah satu cara dalam menarik kunjungan wisatawan, sehingga kedepan para pengusaha hotel dan restoran diharapkan mampu meningkatkan standarisasinya dalam pelayanan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH., dalam pelantikan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Purwakarta Periode 2014-2019 di Aula Hotel Ciwareng In Purwakarta. Rabu siang (10/12).

Dedi, mengharapkan agar para pengusaha memperhatikan standar pelayanan bagi para tamu, karena untuk menggenjot kunjungan wisatawan, dirinya menuturkan bahwa hal yang harus diperhatikan adalah pelayanan.

"Pelayanan jasa hotel dan restoran di Purwakarta sudah baik, akan tetapi perlu adanya peningkatan pelayanan, apalagi dalam hal fasilitas terutama restoran karena fasilitas yang paling diperhatikan adalah toilet, dimana setiap hotel dan restoran di Purwakarta toilet, dapur dan tempat ruang tunggu harus distandarisasi karena bagian yang sering dinilai oleh para pengunjung,"tuturnya.

Dedi pun tak segan-segan akan membantu, terutama para pengusaha restoran, menurutnya Pemkab akan membangunkan toilet yang berstandar bintang, bagi mereka yang taat pajak.

"Pemkab akan membangunkan toilet yang mempunyai standarisasi, bila perlu standar  toiletnya untuk restoran di Purwakarta seperti hotel, bagi yang selama ini taat pajak, sedangkan untuk hotel kita akan menyediakan angkutan atau bis penjemput itupun bagi yang taat pajak,"ujarnya.

Selain meminta standarisasi pelayanan, Dedi pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kreatifitasnya, karena untuk menjadikan daerah sebegai salah satu tujuan wisata, masyarakat pun harus mempunyai kreatifitas disaat hari ini pemerintah daerah Purwakarta membuka ruang tersebut.

Demikian juga diungkapkan oleh Kabid Pariwisata Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha, SSi,MM., dirinya menuturkan bahwa untuk kedepan Purwakarta akan meningkatkan kunjungan wisatawan dengan berbagai event setiap bulannya.

"Berbagai event akan diselenggarakan, untuk hari ini kan baru ada CFN dan Wiskul, mungkin kedepan akan ada event yang lebih unik yang hadir di Purwakarta, dan itu salah satu cara pengembangan potensi wisata di Purwakarta,"singkatnya.[pra]


Komentar Pembaca