Aher Ajak Pemuda Ubah Paradigma "Mangga Tipayun"

 SENIN, 16 FEBRUARI 2015 , 16:28:00 WIB | LAPORAN:

RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Provinsi Jawa Barat tahun 2015 di Hotel Horizon, jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (16/2).

Pria yang akrab dipanggil Aher ini berharap, Ketua KNPI pusat periode mendatang berasal dari Jawa Barat agar pemuda dari Jawa Barat dapat hadir di kancah nasional.

"Ketua KNPI pusat baik kongres sekarang (tahun ini) atau periode yang akan datang harus orang dari Jawa Barat," ungkap Aher dalam sambutannya.

Menurut Aher, penduduk Jawa Barat saat ini merupakan 20% dari jumlah penduduk Indonesia. Dengan tampilnya pemuda Jawa Barat di kancah nasional diharapkan dapat mendorong kemajuan Indonesia, karena apabila Jawa Barat maju maka sebagian besar masalah Indonesia akan terselesaikan.

"Orang Jawa Barat harus berfikir maju, kita harus ngotot. Biasanya kita selalu bilang 'mangga ti payun' (silahkan duluan), tapi sekarang harus 'punten kapayunan' (maaf keduluan)," kata Aher.

Kemudian, kata Aher, Indonesia diramalkan dapat menjadi tujuh negara termaju di dunia tahun 2030 mendatang dan Jawa Barat harus menjadi bagian dari kemajuan itu.

"Apabila Indonesia konsisten membangun akan menjadi tujuh negara maju dan besar tahun 2030. Dan orang Jawa Barat jangan sampai tidak berusaha dan tidak meyakini itu," pungkasnya.[dem]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00