Tiga Orang Menteri Hadiri Deklarasi Korps Alumni KNPI

 SELASA, 31 MARET 2015 , 08:17:00 WIB

Tiga Orang Menteri Hadiri Deklarasi Korps Alumni KNPI
RMOLJabar. Ketua Korps Alumni KNPI Aziz Syamsudin dan Sekjen Sayed Muhammad Muliady, serta Bendahara Umum alumni KNPI Rita Widyasari, menyambut langsung kehadiran sejumlah tokoh dan perwakilan pengurus alumni KNPI dari 34 propinsi dalam acara deklarasi Korps Alumni KNPI yang berlangsung di Hotel Hilton Jakarta, Senin malam, (30/3).

Para tokoh yang hadir diantaranya adalah, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, yang pernah menjabat Ketua Umum KNPI, Menkum HAM Yasonna Laoly, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakrie serta mantan tokoh pemuda lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Korps Alumni KNPI Aziz Syamsuddin mengatakan bahwa Korps Alumni KNPI dibentuk sebagai wadah berhimpun kader sejumlah partai politik untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. Tentunya dengan membantu program pemerintah Jokowi-JK dan program harus diselaraskan dengan visi dan misi Korps.

"Makanya saya tegaskan kalau Korps Alumni KNPI bertekad mengawal dan mendukung pemeri‎ntah asal program yang dilaksanakan berpihak kepada rakyat," tegas Aziz.

Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Golkar ini menegaskan kembali kalau Korps Alumni KNPI tidak membicarakan masalah politik. Secara seloroh dia berharap kalau Korps yang juga dijadikan wadah silaturahmi bisa menyelesaikan berbagai kegaduhan politik yang terjadi saat ini.

Sementara Menteri Dalam Negeri yang juga Mantan Pengurus KNPI Tjahjo Kumolo menuturkan dirinya sangat beruntung bergabung dalam KNPI yang mendongkrak karir politiknya. Ia mengakui banya elit politik dari berbagai partai politik merupakan anggota KNPI.

"KNPI bisa saya katakan sebagai mesin penghasil kader bagi parpol. Sebab anggota KNPI diberi kebebasan untuk bergabung dengan partai politik.Termasuk saya. Setelah gagal menjadi Sekjen Golkar, saya diajak Pak Taufik Kiemas bergabung di PDIP. Jadi saya termasuk yang beruntung bergabung dengan KNPI," katanya.

Ia mendukung Aziz membentuk Korps Alumni KNPI, apalagi untuk memajukan bangsa dan negara.

"Saya mengingatkan hanya satu Indonesia tercinta. Negeri tumbuh karena perbuatan. Dan perbuatan itu adalah perbuatan pemuda.‎Jadi saya percayakan Korps Alumni KNPI kepada Aziz," katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari menjelaskan bahwa logo Korps Alumni KNPI yang menggambarkan seseorang membawa obor adalah agar Korps Alumni KNPI dapat menjadi penerang dalam kehidupan berbangsa. Sedlangkan lingkaran berbentuk bulat melingkar dengan warna merah dan putih melambangkan Korps Alumni KNPI merupakan forum kebangsaan.***


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad