Makna Sumpah Pemuda, Buktikan dengan Berkarya

 RABU, 28 OKTOBER 2015 , 16:21:00 WIB | LAPORAN:

Makna Sumpah Pemuda, Buktikan dengan Berkarya
RMOLJabar. Memaknai Sumpah Pemuda, Ketua Komite Nasional Indonesia (KNPI) Jabar, Saca Suhendi menegaskan, pemuda harus membuktikannya dengan kerja nyata. KNPI Jabar sendiri sejak lama sudah turun ke perdesaan dalam melaksanakan program gerakan pemuda kembali ke desa.

"Situasinya berbeda antara masa penjajahan Jepang, Belanda dengan masa kini, tapi semangatnya harus sama. Tentunya dengan bentuk dedikasi yang berbeda," ungkap Saca, usai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (2/10).

Program pemuda kembali ke desa diisi dengan pemberdayaan ekonomi pertanian masyarakat.

"KNPI sudah melakukan jauh-jauh hari. Di pertanian kita kembali ke desa, seperti di Majalengka, Subang, dan daerah lainnya. Selain pertanian, juga perhatian terhadap lingkungan dan kewirausahaan," katanya.

Menurutnya, jika memang mencintai bangsa pemuda jangan berhenti berjuang dengan selalu membangun motivasi pemahaman dan mau mengubah pola pikir negatif.

"Harus mau mengubah mindset, tidak hanya duduk manis. Jadi sumpah pemuda itu, substansinya ya berkarya, mencintai alam, lingkungan, budaya," tegas Caca.[bir]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA