Begini Cara Polsek Pagaden Tekan Kegaduhan Pergantian Tahun

 KAMIS, 31 DESEMBER 2015 , 14:39:00 WIB | LAPORAN:

Begini Cara Polsek Pagaden Tekan Kegaduhan Pergantian Tahun

Anak-anak Pagaden ikut kegiatan keagamaan

DKM Masjid Jami Nurul Fatah bekerja sama dengan Polsek Pagaden menggelar kegiatan keagamaan menyambut tahun baru. Pada Kamis (31/12) siang digelar Lomba Marawis dan Hadroh tingkat Kabupaten Subang, sementara malam hari diisi tabligh akbar hingga pergantian tahun.

Kapolsek Pagaden Kompol Ojat Sudrajat sebagai ketua umum penyelenggara melalui Edi Karno Ketua I penyelenggara menyatakan, sengaja menggelar kegiatan keagamaan untuk memberikan wadah kreativitas anak muda.

Lomba marawis dan hadroh diikuti 13 grup dan memperebutkan juara 1, 2, dan 3. dengan hadiah untuk juara satu mendapat piala beserta uang pembinaan Rp1 juta, juara dua piala plus Rp 750 ribu, dan juara tiga Rp 500 ribu.

Tabligh akbar pada malam hari akan diisi penceramah KH Munir pengasuh Ponpes Almuniriyah Pagaden Subang dan kedua akan diisi KH dr Abbas dari Cirebon Buntet Cirebon.

"Semua masyarakat yang ada di lingkungan Pagaden juga turut membantu terlaksananya kegiatan ini. Unsur Muspika juga mendukung," kata Ojat kepada RmolJabar.

Tujuan penyelenggaraan, kata Ojat, tahun baru biasanya oleh anak muda digunakan untuk hura hura, maka panitia ingin mengajak mereka untuk kegiatan positif keagamaan. "Untuk mencegah daripada hal yang kurang baik, khususnya di Kecamatan Pagaden." Imbuh Ojat.

"Kami ucapkan kepada seluruh donatur atas terselenggaranya acara ini. Kedepan kami selalu akan menggelar acara keagamaan.

Dengan begini tugas kepolisian terbantu untuk pengamanan tahun baru, kerja sama ini merupakan contoh yang baik untuk ditiru wilayah lain," pungkasnya.(cek)

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00