RMOLJABAR

Home

Share |
Salut... Toko Ini Sediakan Obat Demam Berdarah Gratis
Rabu, 03 Februari 2016 , 15:56:00 WIB
Laporan: Lannie Rachman

  

RMOLJabar. Tingkat penderita demam berdarah dengue (DBD)  di Kota Bandung yang tergolong tinggi, membuat salah seorang pemilik toko di kawasan Jalan Lengkong Bandung menggratiskan obat herbal penyembuh DBD‎ racikannya.

Untuk mendapatkan obat DBD berbahan dasar rempah tanpa bahan pengawet ini, pasien hanya diminta untuk menyertakan foto kopi hasil lab., tanpa‎ membayar sepeser pun.

"‎Ide mengggratiskan obat herbal DBD ini berawal dari keprihatinan pemilik toko terhadap tingkat penderita DBD di Kota Bandung yang terbilang tinggi. Selain itu, pembuatan ramuan herbal ini juga diilhami ketika anak temen pemilik toko herbal tersebut meninggal akibat demam berdarah," kata Eeng, salah seorang pegawai toko, Rabu (3/2).

Dikatakan Eeng, toko milik Benyamin dan Aliya ini meracik sendiri obat penawar DBD berbentuk cairan berbahan rempah yang sudah diolah menjadi kapsul.

"Karena keterbatasan, kami hanya memberikan obat gratis selama 30 menit dalam satu hari, yakni mulai jam 12 hingga jam 12.30 siang," tandasnya.[des] 


Baca juga:


Komentar Pembaca

Berita Populer