Pascakerusuhan, Lapas Banceuy Dijaga Ketat Birmob Bersenjata Lengkap

 SENIN, 25 APRIL 2016 , 10:51:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

RMOLJabar. Pasca kerusuhan puluhan anggota Brimob Polda Jabar bersenjata laras panjang dan aparat kepolisian jajaran Polrestabes Bandung masih menjaga ketat Lapas Kelas IIA Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin(25/4).

"Perintah Kapolrestabes Bandung, pasca kerusuhan kami harus tetap melakukan pengamanan di Lapas Banceuy," kata Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Eman Suharyanto, Senin(25/4).

Tak hanya P‎olsek Bojongloa Kidul yang merupakan lokasi Lapas Banceuy, beberapa polsek lainnya yakni Polsek Sukasari, Polsek Sukajadi, PolsekCicendo, Polsek Andir, PolsekAstanaanyar, Polsek Bojongloa Kidul,Polsek Bojongloa Kaler, Polsek Babakan Ciparay, dan Polsek Bandung Kulon juga diperbantukan untuk melakukan pengamanan.

Dikatakannya, pengamanan dilakukan 24 jam dan pergantian personil akan dilakukan setiap 12 jam sekali dengan menggunakan sistem ring. Untuk jumlah personel, anggota Brimob sebanyak 230 personil, sedangkan personel polsek sebanyak 68 personil. ‎

"Ring pertama ada di dalam lapas, yakni personel Brimob yang melakukan penjagaan. Ring dua berada di luar lapas yakni pengamanan aparat gabungan polsek," ungkapnya. [aku]


Komentar Pembaca