KAHMI Bangga dan Sebut Dedi Mulyadi Petarung Partai Golkar tanpa Adu Otot

 SENIN, 25 APRIL 2016 , 16:13:00 WIB | LAPORAN: IMRON HIDAYAT

RMOLJabar. Berbagai komentar atas terpilihnya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi orang nomor 1 di Partai Golkar Jabar bermunculan. Salah satunya dari Sekretaris Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Purwakarta, Dadan Komarul Ramdan.

KAHMI, kata Dadan, bangga karena Dedi yang juga Ketua Presidium MW KAHMI Jabar mendapatkan mukjizat menjadi orang nomor satu di Golkar Jabar. Ini penting untuk perluasan dan memperlebar sayap.

"Untuk melebarkan sayap daerah dan kekuasaan di zaman dulu, kemenangan diukur dengan menaklukan daerah atau kekuasaan lain untuk dijadikan koloni. Tapi di era modern seperti sekarang,  ternyata pelebaran sayap kekuasaan dilakukan dengan memenangkan perhelatan politik melalui demokrasi," ujarnya saat berdiskusi dengan RMOLJabar, Senin (25/4).

Dadan mengatakan, PG adalah partai yang memiliki sistem politik dan demokrasi lebih mapan dibandingkan dengan partai lain di Indonesia. Selain memiliki catatan cukup panjang di negeri ini, PG pernah berhasil dari kemelut politik yang luar biasa menghimpitnya saat itu.

"Sehingga kemelut dan konflik internal yang menerpa partai ini, bukannya mengecilkan eksistensi partai, malah semakin mengokohkan diri dan terus tampil dari pemilu ke pemilu sebagai partai yang solid," kata Dakoram sapaan akrab Dadan Komarul Ramdan.

DPD Partai Golkar Jawa Barat, lanjut dia, pernah dan sedang berada dalam kemelut. Bahkan termasuk dalam riuh arena konflik terkini, kemelut yang melahirkan Munaslub karena terjadi dua kepemimpinan di dalam tubuh Golkar melalui kubu ARB dan kubu AL, dan juga status hukum Yance akhirnya memuluskan Dedi Mulyadi.

"Kehadiran Dedi Mulyadi yang tampil memegang pucuk pimpinan dengan kemenangan aklamasi, sebetulnya hadir tidak melalui pertarungan ril dalam suasana voting tapi dinyatakan menang karena rivalnya demisioner yaitu Irianto Safiudin menyatakan pengunduran diri bukan saat voting dan terjadi saat menyampaikan pidato pembukaan Musda DPD Partai Golkar. Dengan demikian untuk masuk voting dalam pemilihan terjadi hanya satu calon saja yaitu Dedi Mulyadi," papar Dadan.

Ini, lanjutnya, mukjizat kemenangan Dedi Mulyadi untuk menduduki kursi nomor 1 di Partai berlambang beringin tingkat Provinsi Jabar. "Rasanya hanya beliaulah petarung di Partai Golkar yang duduk di puncak pimpinan tingkat provinsi tetapi tidak mengadu otot saat arena voting disahkan. Saya secara pribadi dan sebagai sekretaris MD KAHMI Purwakarta bangga dengan mukjizat yang didapatkannya, wallahu'alam," ujarnya.(aku)

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00