Ketua STP Bandung: ATF Jadi Pemecah Masalah Kepariwisataan

Ragam  SABTU, 07 MEI 2016 , 18:00:00 WIB | LAPORAN: ASEP FIRMANSYAH

Ketua STP Bandung: ATF Jadi Pemecah Masalah Kepariwisataan

Anang Sutono (asep firmansyah/rmoljabar)

RMOLJabar. Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Anang Sutono, mengatakan, setelah melalui proses bidding pihaknya berhasil ditunjuk kembali sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Tourism Forum (ATF) 2016 yang ke-12.

Sebelumnya, da mewakili Indonesia bersama negara-negara lain yang tergabung dalam ATF melakukan bidding untuk menjadi tuan rumah. Indonesia akhirnya ditunjuk sebagai penyelenggara setelah melalui berbagai pertimbangan.

"Tahun 2014 STP Bandung ikut bidding untuk mendapatkan sebagai host, yang saya jual clear, Bandung sebagai kota kreatif, kota seni budaya, kuliner, serta pariwisata. Juga Jabar saya jual dan mengalahkan beberapa negara lain," ujar Anang, usai pembukaan ATF, di Aula Gedung Sate, Bandung. Sabtu, (7/5).

Dengan ditunjuknya Indonesia, dia berharap permasalahan di sektor pariwisata dapat terpecahkan. Lanjutnya, pemecahan masalah tak hanya di akses pariwisatanya saja, tetapi menyangkut managemen pengelolaan pariwisata.

"Targetnya, untuk research menyelesaikan masalah pariwisata. Pariwisata masalahnya banyak, tapi dengan research akan terpecahkan," ucapnya.

Untuk itu, dia bersama perwakilan negara lain akan melakukan penelitian ke berbagai destinasi wisata untuk mengidentifikasi bentuk kelembagaan pariwisata.

"Jadi targetnya dari negara-negara yang berkunjung di sini mereka akan bersama-sama dengan kita, membahas hasil research dari berbagai negara.130 hasil research yang akan dipaparkan," tutur Anang. [des]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00