RMOLJABAR

Home

Share |
Panglima TNI: Kunci Paling Penting adalah Menumbuhkan Kesadaran
Sabtu, 21 Mei 2016 , 11:21:00 WIB

FOTO: PUSPEN TNI
  

RMOLJabar. Kunci paling penting adalah bagaimana menumbuhkan kesadaran agar semua komponen bangsa bersatu bersama pemerintah membangun bangsa ini.

"Apabila kita bersatu semuanya pasti bisa, tetapi saya yakin pemuda-pemuda kita semuanya sudah bersatu, sudah jarang kita melihat demonstrasi karena sudah semakin sadar bahwa para pemuda di kampus adalah berjuang mati-matian untuk mencapai cita-citanya, kalau sudah tercapai pasti berbuat yang terbaik untuk rakyat, bangsa, dan negara," kata Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada awak media usai memberikan Orasi Ilmiah pada Dies Natalis ke-57 Untan (Universitas Tanjungpura), di Auditorium Untan, Jl. Prof. Dr. H. Hadari Nawawi, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, Kamis (19/5).

Sementara itu, terkait masalah pangan Panglima TNI menyatakan, sejak 2014, Presiden RI Ir. Joko Widodo telah memerintahkan kepada TNI AD untuk melakukan pendampingan.

"Kami kerahkan sekuat tenaga. Karena untuk mengahadapi tantangan ke depan tidak ada alternatif lain, harus menjadi bangsa agraris dan maritim yaitu dengan memanfaatkan permukaan air dan pantainya. Kalau bangsa ini menjadi bangsa agraris dan maritim serta negara industri, pasti menjadi negara yang terhebat di dunia," tuturnya.

Ditambahkannya, untuk pembangunan di perbatasan Kalimantan Barat, TNI dan Kementerian PU sudah membangun jalan di sepanjang perbatasan.

"Sekarang bagaimana pemerintah memberdayakan  jalan tersebut untuk pertanian dan lain sebagainya," tandasnya. [des]

 


Baca juga:
Panglima TNI: Pemuda Berperan Penting Dalam Pembangunan
Panglima TNI: Tetap Jaga Kekompakan dan Jiwa Korsa
Panglima TNI: Perkokoh Jadi Diri TNI
Waasops Panglima TNI: TNI Dapat Apresiasi dari Brunai dan Singapura
Panglima TNI: Jadikan Peringatan Isra Mi’raj sebagai Sarana Tingkatkan Iman dan Taqwa


Komentar Pembaca

Berita Populer

Dilepas Aher, Puluhan Calon Jamaah Umroh Asal Kabupaten Bandung,Terlantar
Ketua Ganti Jabar Bantah Penggunaan Dana Hibah Gubernur Untuk Biayai Jemaah Umrah
DPD Raih Penghargaan Utama di Ajang PRIA 2017