Kang Dedi
Kang Emil

Kukuhkan Silaturahmi, Panglima TNI Gelar Olahraga Bersama Alumni ITB di Mabes TNI

On The Spot  SABTU, 21 MEI 2016 , 18:16:00 WIB

Kukuhkan Silaturahmi, Panglima TNI Gelar Olahraga Bersama Alumni ITB di Mabes TNI
RMOLJabar. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menggelar  olahraga bersama dengan Ikatan Alumni ITB (Institut Teknologi Bandung) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, akhir pekan ini.

Olahraga persahabatan antara personel TNI dengan Ikatan Alumni ITB ini merupakan ajang silahturahmi untuk lebih mempererat hubungan sudah terjalin dengan baik. Selain itu, melalui kegiatan olahraga ini dapat digunakan sebagai sarana untuk membina dan memeliraha kebugaran.

Pertandingan olahraga persahabatan ini meliputi: tenis lapangan, bola voli dan sepak bola yang diselenggarakan duna meningkatkan kesamaptaan jasmani personel, juga dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2016.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan, salah satu yang dicetuskan Alumni ITB adalah menjadi bangsa pemenang, yang sekarang masih dipakai bangsa Indonesia. “Undang-Undang IT itu dilahirkan oleh rekan-rekan dari ITB. Dulu kita tidak punya pasal hukumnya karena tidak punya Undang-Undang IT, sehingga mahasiswa ITB menulis buat kajian, akhirnya lama-lama lahirlah Undang-Undang IT,” ujarnya.

Lebih lanjut
Jenderal TNI Gatot mengatakan, ada seorang insinyur yang bekerja dan berkarir atau masuk di bidang politik yaitu Ir Soekarno. Kalau namanya orang-orang teknik ini sudah bergerak dibidang bangsa yang pemenang. “Saya yakin bahwa kita bisa menjadi bangsa yang pemenang, ucapnya.

Seanjutnya
Dokter Sutomo adalah salah satu Alumni ITB yang terjun ke bidang politik dengan  mencetuskan Hari Kebangkitan Nasional. "Ini berdasarkan pengalaman 350 tahun perjuangan yang bersifat kedaerahan tidak punya hasil, maka dibentuklah persatuan untuk melawan penjajah. Pada masa perjuangan banyak pahlawan nasional seperti Cut Nyak Dien, Sisingamangaraja, Imam Bonjol, sampai Kapiten Patimura yang turut memberantas penjajah, kata Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat datang kepada seluruh alumni ITB di Mabes TNI Cilangkap yang alamnya sejuk karena masih banyak hutan, danau, kolam renang, lapangan sepak bola, golf, tenis dan macam-macam.

“Mari kita sama-sama menikmati. Mudah-mudahan ini adalah awal yang baik untuk bangsa dan negara dalam merintis menjadi bangsa pemenang. Selamat berolahraga dan selamat bergembira,” tandas Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasad, Kasau, Kasum TNI, Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI, Ketua Ikatan Alumni dan Wakil Rektor ITB.(**)

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00