Kang Emil 'Keuheul', Kecele Harga Bakso di Restoran

Kang Emil  SELASA, 30 AGUSTUS 2016 , 15:40:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Kang Emil 'Keuheul', Kecele Harga Bakso di Restoran

ridwan kamil

RMOLJabar.  Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) instruksikan Dinas Pelayanan Pajak kota Bandung untuk lebih sering melakukan razia kepada wajib pajak, agar target pendapatan bisa tercapai. Kali ini, yang jadi target utama razia adalah restoran-restoran dan hotel-hotel.

Emil mensinyalir banyak restoran di wilayah Kota Bandung yang tidak bayar pajak kepada Pemerintah Kota atau memanipulasi besaran pajak yang seharusnya dibayarkan kepada Pemerintah kota Bandung.

"Kita akan razia restoran-restoran yang diduga dengan sengaja tidak membayar pajak, kita kasih waktu 3 minggu kalu tidak bayar juga saya sendiri yang akan menutup dan menyegel testorannya," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Selasa (30/8).

Emil mengatakan bahwa salah satu target Pemkot Bandung adalah sebuah restoran sunda yang berinisial 'S' dengan huruf akhir 'A'.

"Mereka nunggak pajak apalagi restoran tersebut buka banyak cabang. Salah satunya yang kita Sampling adalah Lingga Jati. Biasa mereka bayar cuma Rp 5 Juta setelah di cek harusnya bayar Rp 15 Juta," sebut Emil.

Emil sempat curhat juga jajan bakso ke restoran tersebut harganya kemahalan.

"Iya, saya juga jajan bakso 10 orang masa Rp 750.000. Walaupun saya walikota, keuheul oge," ujar Emil. [aku]

Komentar Pembaca