Sertijab Komandan Paskhas, Jokowi Apresiasi Tugas Komandan yang Baru

Hukum  SELASA, 15 NOVEMBER 2016 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: OZZI AMEDIO

Sertijab Komandan Paskhas, Jokowi Apresiasi Tugas Komandan yang Baru
RMOLJabar. Presiden Joko Widodo mengapresiasi ketangguhan skill perang yang dimiliki pasukan khas TNI dalam menjaga keutuhan NKRI dewasa ini.

"Saya datang ke acara Sertijab ini untuk memastikan semuanya dalam keadaan siap (aman) bagi setiap personil baik dari satuan bravo, batalyon komando dan kesatuan markas pendidikan" kata Jokowi di Lapangan Udara Sulaiman Mako Paskhas, Margahayu Kab Bandung kepada wartawan, Selasa (15/11).

Ia pun memastikan, kedatangan dirinya ke beberapa markas-markas TNI dan Polri beberapa waktu lalu meninjuan kesiapan para kesatuan aparat keamanan agat memberikan rasa tentram bagi masyarakat, ketentraman bagi masyarakat, kepastian ketentraman bagi masyarakat.

"Karena pasukan semuanya pada posisi siap mengamankan negara, mengamankan bangsa. Justru menentramkan seperti tema dari Paskhas ini Ready To Deploy any place, any time and under any circumstantces," terangnya.

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna, menganggap pekerjaan sebagai Komandan Korpaskhas TNI AU tidak lah mudah. Agus meminta komandan baru ini menjalankan tugasnya dengan baik, memimpin dengan tegas dan bijaksana.

"Tugas komandan Paskhas tidak ringan, Paskhas selama ini bertugas dalam operasi militer dan nonmiliter," pungkasnya.

Paskhas TNI AU pun, katanya, selalu mengirimkan pasukan untuk tugas internasional dalam rangka menjaga kedamaian dunia, melalui Kontingen Garuda.  [bon]



Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB