Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 40

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 41

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 42

Lantik Siti Aisyah, Aher Restui KNPI Jabar Versi KLB

kang Aher  MINGGU, 20 NOVEMBER 2016 , 18:28:00 WIB

Lantik Siti Aisyah, Aher Restui KNPI Jabar Versi KLB
Pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat di Bumi Perkemahan Cikole, Bandung Barat pada Jumat (18/11) turut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Kepengurusan KNPI Jabar periode 2016-2019 yang dipimpin DR. Siti Aisyah dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Fahd A. Rafiq.

Syamsul Bachri selaku ketua Komisi V DPRD Jabar yang membidangi kepemudaan menyatakan bahwa kehadiran gubernur di pelantikan tersebut merupakan sinyal tegas dari pemerintah untuk bekerja sama secara maksimal dengan DPD KNPI.

Apalagi DR. Siti Aisyah juga merupakan anggota DPRD Jabar. Hal ini dapat menjadi dorongan untuk meningkatkan sinkronisasi antara eksekutif dengan legislatif untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan di Bumi Parahyangan.

Menurutnya kehadiran gubernur juga positif sebagai langkah tepat dalam menyikapi dualisme yang sempat terjadi di KNPI tingkat pusat.

"Menghadiri pelantikan DPD KNPI Jawa Barat merupakan langkah tepat yang dilakukan oleh gubernur. Hal ini menunjukan komitmen gubernur Jawa Barat dalam pembinaan pemuda, sesuai dengan semangat Pemuda Ngahiji Jabar Kahiji," jelas Syamsul dalam keterangannya, Minggu (20/11).

Selaras dengan itu, Wakil Sekretaris GM FKPPI Yosi Wihara menilai, dengan dilantiknya DR. Siti Aisyah sebagai ketua DPD KNPI merupakan solusi atas kegalauan pemuda di Jabar selama ini.

"Tidak ada DPD KNPI Jawa Barat selain yang dipimpin oleh Siti Aisyah. Kehadiran gubernur di pelantikan menegaskan bahwa pemerintah sudah merestui dan siap mendukung sepenuhnya," bebernya.

Terpisah, pakar komunikasi politik Prof. Ernawan menambahkan bahwa kehadiran Gubernur Ahmad Heryawan beserta jajaran dalam acara pelantikan merupakan awal yang positif untuk memberdayakan potensi pemuda yang tersinkronisasi dengan agenda-agenda pemerintah.

"Hal ini harus didukung semua pihak mengingat urgensi pembinaan kepemudaan di Jawa Barat," imbuhnya.Adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00