Lantik Siti Aisyah, Aher Restui KNPI Jabar Versi KLB

kang Aher  MINGGU, 20 NOVEMBER 2016 , 18:28:00 WIB

Lantik Siti Aisyah, Aher Restui KNPI Jabar Versi KLB
Pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat di Bumi Perkemahan Cikole, Bandung Barat pada Jumat (18/11) turut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Kepengurusan KNPI Jabar periode 2016-2019 yang dipimpin DR. Siti Aisyah dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Fahd A. Rafiq.

Syamsul Bachri selaku ketua Komisi V DPRD Jabar yang membidangi kepemudaan menyatakan bahwa kehadiran gubernur di pelantikan tersebut merupakan sinyal tegas dari pemerintah untuk bekerja sama secara maksimal dengan DPD KNPI.

Apalagi DR. Siti Aisyah juga merupakan anggota DPRD Jabar. Hal ini dapat menjadi dorongan untuk meningkatkan sinkronisasi antara eksekutif dengan legislatif untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan di Bumi Parahyangan.

Menurutnya kehadiran gubernur juga positif sebagai langkah tepat dalam menyikapi dualisme yang sempat terjadi di KNPI tingkat pusat.

"Menghadiri pelantikan DPD KNPI Jawa Barat merupakan langkah tepat yang dilakukan oleh gubernur. Hal ini menunjukan komitmen gubernur Jawa Barat dalam pembinaan pemuda, sesuai dengan semangat Pemuda Ngahiji Jabar Kahiji," jelas Syamsul dalam keterangannya, Minggu (20/11).

Selaras dengan itu, Wakil Sekretaris GM FKPPI Yosi Wihara menilai, dengan dilantiknya DR. Siti Aisyah sebagai ketua DPD KNPI merupakan solusi atas kegalauan pemuda di Jabar selama ini.

"Tidak ada DPD KNPI Jawa Barat selain yang dipimpin oleh Siti Aisyah. Kehadiran gubernur di pelantikan menegaskan bahwa pemerintah sudah merestui dan siap mendukung sepenuhnya," bebernya.

Terpisah, pakar komunikasi politik Prof. Ernawan menambahkan bahwa kehadiran Gubernur Ahmad Heryawan beserta jajaran dalam acara pelantikan merupakan awal yang positif untuk memberdayakan potensi pemuda yang tersinkronisasi dengan agenda-agenda pemerintah.

"Hal ini harus didukung semua pihak mengingat urgensi pembinaan kepemudaan di Jawa Barat," imbuhnya.Adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA