KNPI Kota Bandung Gelar Diskusi Politik

Politik  KAMIS, 29 DESEMBER 2016 , 16:33:00 WIB | LAPORAN:

KNPI Kota Bandung Gelar Diskusi Politik

net

RMOLJabar. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung menggelar diskusi 'Refleksi Akhir Tahun Menyongsong Resolusi Politik Kota Bandung 2017' di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (29/12).

Diskusi dengan headline 'Peran Pendidikan Politik Bagi Partisipasi Pemilih Muda di Kota Bandung' ini dihadiri narasumber dari unsur parpol dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung.

Wakil Sekretaris DPD KNPI Kota Bandung, Bena Aji Satria, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang selalu digelar jalang akhir tahun oleh pengurus KNPI Kota Bandung.

"Ini merupakan agenda bidang politik yang diselqenggarakan setiap tahun anggaran KNPI," kata dia di GIM, Kota Bandung, Kamis (29/12).

Dia melanjutkan, diskusi ini dimaksudkan agar para peserta dapat bertukar tangkap gagasan tentang pesoalan-persoalan politik di Kota Bandung. Terkhusus, soal partisipasi proses politik dan pemilihan umum di Kota Bandung.

"Ketika berbicara politik, partisaipasi politik merupakan sesuatu yang penting dan substansial bagi perkembangan politik di Kota Bandung. Di Kota Bandung sendiri partisipasi pemuda dalam dunia politik sudah cukup baik, tapi harus tetap ditingkatkan," terangnya.

Dia mengaharapkan dari diskusi ini para pemuda di Kota Bandung bisa lebih melek soal politik. Seghingga nantinya pemuda tak hanya berperan sebagai pemilih, tapi juga sebagai partisipan.

"Kami mengapresiasi beberapa parpol yang menggunakan kader pemuda dan mahasiswa. Mudah-mudahan hal ini bisa meningkatkan marwah partai politik di Kota Bandung," tukasnya. [nif]


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad