RMOLJABAR

Home

Share |
Gadis Cantik Ini Ingin Menginspirasi Banyak Orang
Kamis, 05 Januari 2017 , 11:10:00 WIB
Laporan: Imron Hidayat

RINA AYU NURROHMAH
  

RMOLJabar. Setiap orang tentu punya tujuan hidup. Hampa rasanya jika hidup ini dijalani dengan lurus-lurus saja. Maka dari itu, perlu niatan positif agar hidup ini bisa berwarna. Bukan hanya sekedar berwarna, tentunya harus ada dampak positif bagi manusia lainnya.

Seorang gadis cantik bernama Rina Ayu Nurrohmah ini paham betul bagaimana bisa menjalani hidup yang berefek bagi orang lain. Bagi Mojang asli Rancaekek, Kabupaten Bandung ini, manfaat bagi orang lain adalah harga mati. Dan berorganisasi dan bersosial adalah solusinya!

Selain sebagai makhluk individu, manusia juga diciptakan sebagai makhluk sosial. Artinya manusia tidak dapat hidup tanpa adanya bantuan dari manusia lainnya. Untuk itulah maka tercipta istilah kerja sama, di mana hal itu dilakukan karena adanya faktor saling membutuhkan antara satu dan lainnya.

Dalam sistem kerjasama tersebut bisa dilakukan oleh dua orang atau lebih, dan masing-masing dari mereka tentunya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Sehingga dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan anggota satu dan yang lainnya bisa saling melengkapi, sehingga pada akhirnya tujuan yang semula hendak dicapai bisa terwujud dengan mudah.

Itu yang dilakukan oleh gadis yang biasa disapa Inna ini. Selama berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung ia aktif di organisasi.
Inna mengaku, dari tahun 2013 ia mulai aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga sekarang jadi pengurus Cabang Kabupaten Bandung. Pada tahun pun Inna 2015 ikut ajang mojang jajaka Kabupaten Bandung dan raih juara wakil II.

"Sampai sekarang masih aktif juga di kegiatan Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Bandung," ujar gadis yang senyumnya mirip artis terkenal Aura Kasih ini saat berbincang dengan RMOLJabar, Kamis (5/1).

Inna menuturkan, di tahun yang sama ia pun aktif di C-Generation Indonesia, sebagai duta pemuda di Bandung agar dapat menginspirasi kaum muda dengan tagline "Gaul Gak Mesti Amburadul".

"Di C-Generation Indonesia saya punya satu partner yang berkuliah di ITB dalam menekuni bidang fashion design. Kami sedang merintis untuk membuat brand fashion karena kami bertujuan menginspirasi kaum muda dengan cara kami sendiri yaitu memaksimalkan setiap potensi yang dimiliki," ujar gadis yang bercita-cita hanya ingin menjadi manusia yang menginspirasi banyak orang dan dapat membanggakan orang-orang di sekitarnya.

Kata dia, di C-Generation Indonesia pun ada yang mencoba menginspirasi kaum muda lainnya melalui seni vokal, tari, dan sebagainya.

"Selain itu di tahun 2015 juga saya diberi amanah sebagai Duta Earth Hour Bandung 2015-2016 untuk menyampaikan dan mengkampanyekan 9 aksi bijak energi melalui media sosial dan acara-acara langsung terjun kepada masyarakat," tutur Inna.

Inna sekarang semester 7 dan sedang menyelesaikan tugas akhir kuliah. Sambil menyelesaikan tugas akhir, Inna sedang menjalani training english conversation, english writing dan seni budaya.

"Karena saya terpilih mewakili kampus bersama 21 mahasiswa lainnya untuk Student Exchange selama sebulan di Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Di sana saya akan bertarung menunjukkan kualitas membawa nama kampus bersama mahasiswa dari 6 negara di Asia. Jadi mohon doanya untuk kelancaran tugas akhir dan persiapan saya," ujar dia sambil memperlihatkan senyum manisnya kembali. [bon]


Baca juga:
Bapenda Jawa Barat Lampaui Target Pendapatan
Produk UKM Digratiskan Masuk Kawasan WTC Beijing
Tukang Ojek Skeptis Menanggapi Kenaikan Tarif STNK dan BPKB
Pengusaha Konveksi Belum Tahu Kenaikan Tarif Listrik
Warga Kab Tasik Keberatan Pajak Bermotor Naik


Komentar Pembaca

Berita Populer

Yusril: Sukmawati Ngotot Pancasila 1 Juni, Itu Kan Baru Usulan
Kartu Truf Ahok, Lahan Cengkareng Barat
Polisi Tak Netral, Mantan Napi Kok Dikasih Karpet Merah