RMOLJABAR

Home

Share |
Dalam Sehari Ada Tujuh Calon Janda Baru di Purwakarta
Selasa, 10 Januari 2017 , 14:44:00 WIB
Laporan: Abdul Mu'it

ILUSTRASI/NET
  

RMOLJabar. Angka perceraian di Kabupaten Purwakarta terbilang cukup tinggi. Sepanjang tahun 2016, kasus perceraian yang ditangani oleh Pengadilan Agama (PA) jumlahnya mencapai 1823 perkara, yang jika dirata-rata, dalam sehari terdapat tujuh janda baru di Purwakarta.

Wakil Panitera Pengadilan Agama Adam iskandar, mengungkapkan, angka perceraian yang diputus keseluruhan mencapai 1823 kasus dari total perkara yang diterima 1876 perkara.

"Dari kasus yang ditangani, tentunya tidak semua dikabulkan. Ada perkara yang ditolak dan dicabut, dengan pertimbangan rumah tangganya sudah harmonis kembali," ungkap Adam, saat dijumpai dikantor PA Purwakarta, pada Selasa (10/17).

Dijelaskannya, untuk klasifikasi perceraian dari tingkat pendidikan yaitu SD penggugat 228 orang dan tergugat 258 orang, SMP penggugat 336 orang dan tergugat 392, SMA penggugat 470 dan tergugat 425. Lalu untuk strata pendidikan (S1) penggugat 85 orang dan gugatan 45 orang. Starata dua (S2) gugatan diterima 1 orang.

"Perceraian paling banyak didominasi oleh pegawai swasta (buruh), untuk PNS sendiri sejak 2016 hanya 25 perkara putusan," pungkasnya. [jar]


Baca juga:
Akan ditertibkan, Petani Ikan KJA Jatiluhur Mulai Resah
Jajaran Diskominfo Harus Cepat dan Profesional
Dedi Mulyadi Mau Bikin Seribu Taman Dalam Semalam
Dedi Mulyadi Fokus Bangun Pariwisata
Menteri Pariwisata Takjub dengan Air Mancur Sri Baduga


Komentar Pembaca

Berita Populer

Terbongkar, Pemkab Karawang Akui Terima Uang Dari PT Pertiwi Lestari Rp125 Juta
Analis Australia: Jenderal Gatot Nurmantyo Ambisi Ikut Pilpres 2019
Operasi di Laut China Selatan, TNI AL Ikut Arahan Pemerintah