Kang Dedi
Kang Emil

PILKADA TASIKMALAYA

Debat Publik Cawalkot Tasikmalaya Diwarnai Saling Klaim Keberhasilan Pembangunan

Politik  KAMIS, 12 JANUARI 2017 , 02:02:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

Debat Publik Cawalkot Tasikmalaya Diwarnai Saling Klaim Keberhasilan Pembangunan
RMOLJabar. Debat publik pasangan calon walikota dan wakil walikota Tasikmalaya diwarnai aksi saling klaim keberhasilan pembangunan Kota Tasikmalaya selama 10 tahun kebelakangan. Saling klaim dari masing masing calon ini justru menjadikan suasana debat lebih hangat.

Saling klaim keberhasilan berawal dari penyampaian program Calon walikota Tasikmalaya Nomer urut 2, Budi Budiman yang berpasangan dengan Muhammad Yusuf. Budi yang merupakan Calon incumbent mengatakan, program kerja dalam bidang pendidikan yakni keinginannya membuka fakultas kedokteran di Universitas Siliwangi.

"Program kerja kami dalam bidang pendidikan adanya keinginan membuka fakultas kedokteran du Universitas Siliwangi. Seperti diketahui, Penegrian Unsil merupakan hasil dari keberhasilan saya sebagai walikota, " papar Budi yang langsung disambut tepuk tangan pendukung.

Pernyataan itu pun langsung dijawab calon walikota nomer urut 3, Dede Sudrajat yang berpasangan dengan Asep Hidayat. Dede menyindir jika penegrian unsil merupakan jasa semua pihak.

"Penegrian unsil itu bukan hanya jasa walikota saja, tapi juga jasa wakil walikota dan semua pihak, " papar Dede yang menjabat sebagai wakil walikota dua periode ini.

Sindiran serupa dilontarkan calon wakil walikota Tasikmalaya, Denny Romdoni. Doni yang menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kota Tasikmalaya sebelum mencalonkan diri mengatakan, keberhasilan pembangunan di Kota Tasikmalaya tidak lepas dari peran serta anggota DPRD.

"Keberhasilan di Kota Tasikmalaya selama 5 tahun terakhir termasuk penegrian unsil merupakan buah dari andil peran serta anggota DPRD, " kata Denny yang mendampingi Dicky Candra sebagai pasangan calon walikota.

Diwarnainya saling klaim dan sindir debat publik yang dipimpin Rektor Universitas Siliwangi Prof. Dr. H. Rudi Priyadi. Ir. M.S lebih hidup dan ramai.[gun]

Komentar Pembaca
Tender BBM Kerdilkan Pertamina

Tender BBM Kerdilkan Pertamina

RABU, 16 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Tifatul Doakan Jokowi Gemuk

Tifatul Doakan Jokowi Gemuk

RABU, 16 AGUSTUS 2017 , 17:00:00

Patungan Uang Suap

Patungan Uang Suap

RABU, 16 AGUSTUS 2017 , 15:00:00