Kang Dedi
Kang Emil

Ali Hasan Minta Azul Bangun Solidaritas Empati

Politik  KAMIS, 12 JANUARI 2017 , 14:16:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Ali Hasan Minta Azul Bangun Solidaritas Empati
RMOLJabar. DPD Partai Golkar Cimahi tekankan Acmad Zulkarnain untuk membangun solidaritas empati dengan mengedepankan tiga program kebutuhan masyarakat. Ketiga program utama itu adalah, bidang kesehatan, pendidikan hingga subsidi kebutuhan pokok beras ke masyarakat.

Plt Ketua DPD Golkar Cimahi Ali Hasan mengatakan, berdasarkan pengalamannya menjadi anggota DPRD Jabar, saat ini masih banyak masyarakat yang hendak berobat ke rumah sakit, namun mereka malah mendapatkan penolakan dengan alasan ruangan yang penuh.

"Seharusnya, permasalahan seperti ini menjadi salah satu tugas Pemerintah agar memperjuangkan hak warganya mendapatkan pelayanan yang sama," kata Ali Hasan saat ditemui di kantor DPD Golkar Cimahi Jalan Kamarung, Kamis (12/1).

Selain menambah ruangan di rumah sakit, lanjut dia, pihaknya akan memperjuangkan agar orang yang benar-benar tidak mampu, mendapatkan pelayanan dan obat-obatan secara gratis.

"Makanya, saya harap, jika Achmad Zulkarnain terpilih menjadi pemimpin di Cimahi, hal-hal seperti ini harus diprioritaskan," ujarnya.

Ali mengungkapkan, untuk bidang pendidikan, menurut dia, saat ini masih banyak masyarakat mengeluh karena masalah biaya yang harus ditanggung orang tua siswa. Oleh karena itu, ia pun setuju dengan intruksi dari Gubernur yang tidak memperbolehkan sekolah menjual buku atau seragam.

"Dalam hal ini, saya harap peran Pemerintah setempat harus lebih peka agar masyarakat tidak khawatir lagi ketika ingin bersekolah.‎ Dengan pendidikan yang tinggi‎, maka tingkat kecerdasan masyarakat akan terus meningkat," kata dia.

Sedangkan untuk kebutuhan beras di masyarakat, dirinya tidak setuju dengan sebutan Raskin (beras miskin).  Ia menilai sebutan miskin itu kurang pantas karena terkesan membeda-bedakan golongan.

"Saya lebih setuju jika raskin itu diganti dengan beras murah saja, gak pantes dong di negara Indonesia masih ada istilah beras miskin. Kita harus menyamaratakan kebutuhan masyarakat, jangan sampai dibeda-bedakan," ungkapnya.

Ia berharap, jika pasangan nomor satu ini menang, tidak ada lagi keluhan-keluhan dari masyakat khususnya keluhan ketiga permasalahan tersebut.

"Kalau bisa Azul tidak perlu banyak janji ke masyarakat seperti untuk membangun  infrastruktur maupun lainnya. Yang perlu ditingkatkan itu kesejahteraan masyarakat, baik dari ekonominya maupun pendidikan dan kesehatannya," pungkasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

SABTU, 27 MEI 2017 , 12:00:00

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

SABTU, 27 MEI 2017 , 10:00:00

Rizieq Bisa Kena Pasal Tambahan

Rizieq Bisa Kena Pasal Tambahan

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 23:00:00

Lomba PBB HUT ke-54 Kodam XVII/Cenderawasih

Lomba PBB HUT ke-54 Kodam XVII/Cenderawasih

SABTU, 06 MEI 2017 , 00:29:00

DPD PSI Karawang Sambangi KPUD

DPD PSI Karawang Sambangi KPUD

SABTU, 29 APRIL 2017 , 01:20:00

Upacara Seba Baduy

Upacara Seba Baduy

SABTU, 29 APRIL 2017 , 05:31:00