RMOLJABAR

Home

Share |
SOTK Baru Membawa Harapan Besar Bagi Pemuda Di Kabupaten Tasikmalaya
Kamis, 12 Januari 2017 , 15:31:00 WIB
Laporan: Irpan Wahab

  

RMOLJabar. Perubahan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menjadi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akibat Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) membawa angin segar bagi pemuda di Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Karena sebelumnya, soal kepemudaan berada di beberapa lembaga dan instansi.

"Perjuangan ini merupakan buah dari senior kami di KNPI. Alhamdulilah sekarang yang mengurus soal kepemudaan di Kabupaten Tasikmalaya jadi lebih jelas," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna Kamis (12/1).

Dikatakannya, hadirnya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ini menjawab keresahan pemuda karena selama ini tidak pernah ada usulan untuk pemberdayaan kepemudaan.

"Dengan jelasnya instansi yang mengurus pemuda, ya mudah mudahan muncul usulan tentang pemberdayaan pemuda, " tambah Nana.

Pembedayaan pemuda ini, lanjut Nana,  sebagai upaya melibatkan diri dalam hal pengembangan dan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya, karena pemberdayaan pemuda payung hukumnya sudah jelas.

"Soal pemberdayaan, kepeloporan dan kewirausahaan pemuda payung hukumnya sudah jelas di PP nomer 41 tahun 2011 dan PP nomer 60 tahun 2013," tandasnya. [nif]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Berita Populer

Bangkit Bersatu Bangsaku!!!
Solihin GP Sebut Ridwan Kamil Benteng Pancasila
Bubarkan HTI Jokowi Lahirkan Kembali Rezim Otoriter