RMOLJABAR

Home

Share |
Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan, Maya Ditahan RS Sentral Medika
Kamis, 12 Januari 2017 , 14:07:00 WIB
Laporan: Ega Nugraha

  

RMOLJabar. Selain kasus penolakan pasien BPJS oleh pihak rumah sakit, kasus lain yang sering menimpa pasien miskin di Karawang adalah ditahan karena tidak mampu membayar biaya.

Kasus ini baru saja menimpa seorang pasien dari keluarga tidak mampu bernama Maya (40), warga asal Dusun Bunut, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Maya terpaksa tidak bisa keluar dari rumah sakit karena tidak mampu membayar biaya persalinan cesar di Rumah Sakit Sentral Medika yang beralamat di Jl Raya Cikalong-Cikampek.

Maya dibebankan biaya sebesar Rp6,5 Juta oleh pihak rumah sakit. Namun dia mengaku belum mampu membayar uang sebesar itu karena datang dari keluarga yang tidak mampu.

"Saya bingung mau bayar pakai apa, buat kebutuhan makan juga sudah tidak ada," ujar Maya, Kamis (12/1).

Sementara itu pihak Rumah Sakit Sentral Medika, mengaku sudah menangani pasien sesuai prosedur. Sedangkan terkait biaya yang dibebankan kepada pasien pihaknya mengaku tidak mempunyai wewenang karena belum bekerjasama dengan pihak Pemda Karawang, termasuk dengan BPJS Kesehatan.

Sehingga terpaksa pasien tetap diwajibkan untuk membayar seluruh biaya persalinan beberapa waktu lalu. Sampai berita ini ditulis, pasien tersebut masih berada di RS Sentral Medika dan belum  bisa pulang ke rumah karena harus membayar seluruh biaya persalinan. [nif]


Baca juga:
Cabai Hasil Tanam Polybag Ditawar Tinggi
Dinas Pertanian Karawang Kembangkan Tanam Cabai Dengan Polybag
Pendemo Klaim Bela Warga yang Dizalimi PT Surya Cipta
PN Jaksel Kabulkan Praperadilan Perkara Peta Bidang Tanah Palsu PT SAMP
Satpol PP Karawang Bakal Tindak Tegas Perokok Sembarangan


Komentar Pembaca

Berita Populer

Usut Pungli, Polisi Harus Periksa Kadistarcip Bandung
Polda Jabar Diminta Periksa Sekda Bandung
Hanura Tetap Kejar Chappy Hakim