Kang Dedi
Kang Emil

Pelantikan Pejabat Eselon Di Kabupaten Tasikmalaya Dapat Sorotan DPRD

Pemerintahan  KAMIS, 12 JANUARI 2017 , 15:43:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

Pelantikan Pejabat Eselon Di Kabupaten Tasikmalaya  Dapat Sorotan DPRD
RMOLJabar. Pelantikan pejabat eselon 3 oleh Bupati Tasikmalaya beberapa waktu lalu terus mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Kali ini datang dari anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Fraksi PKB Usman Kusmana.

Usman menilai, rotasi mutasi eselon dua dan tiga di Kabupaten Tasikmalaya terkesan asal asalan hal ini karena Bupati Tasikmalaya mengeyampingkan assesment atau penilaiam kemampuan seseorang yang digelar sebelum Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di tetapkan.

"Terkesan assesment itu tidak ada gunanya, banyak posisi dan jabatan dipemerintahan Kabupaten Tasikmalaya tidak linear antara pendidikan dan keahlian, " kata Usman, Kamis (12/1).

Usman juga melihat, penempatan pejabat eselon 2 dan 3 tidak sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Padahal penempatan jabatan sebagai cerminan Tasik Baru dan Tasik Siap.

"Ke depan harus benar benar sesuai minimal mendekati konsep merit sistem dalam penempatan jabatan jika Kabupaten Tasikmalaya benar ingin berbenah," tandasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00