RMOLJABAR

Home

Share |
Azul Janji Tingkatkan Anggaran Kader Posyandu
Kamis, 12 Januari 2017 , 16:31:00 WIB
Laporan: Tri Junari

NET
  

RMOLJabar. Calon Wakil Wali Kota Cimahi nomor urut satu, Achmad Zulkarnain berjanji akan menaikan kesejahteraan kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) jika dirinya menang dalam Pilwalkot Februari 2017.
 
"Posyandu ini sangat penting, kami akan berupaya merealisasikannya dalam program kedepan," kata Azul saat menyambangi warga RW 21 di Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah, Kamis (12/1).

Azul menilai, Posyandu memiliki peran penting memberikan kesehatan dasar kepada masyarakat.  jika dirinya terpilih menjadi Pemimpin di Cimahi, penambahan alokasi APBD untuk keperluan Posyandu akan menjadi prioritas utama.

Sebenarnya, papar dia, tahun anggaran 2017 ini Pemkot Cimahi sudah mengalokasikan anggaran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita.

"Insya Allah anggaran untuk PMT ini akan meningkat hingga dua kali lipat, karena ada bantuan juga dari Provinsi," ujarnya.

Selain itu, kata dia, dirinya berjanji akan melakukan revitalisasi Posyandu yang ada di Cimahi. Nanti pihaknya akan berkoordinasi dengan RW agar menyediakan lahan khusus untuk bangunan Posyandu.

"Nanti kalau tiap RW sudah siap memberikan lahan atau tempatnya, kami akan upayakan dari dana revitalisasi Posyandu dari Provisi sebesar Rp25 juta," terangnya.

Sementara Ketua kader Posyandu Padasuka Cimahi, Eti Karwati selama ini kader tak mendapat insentif, pemkot hanya memberikan anggaran kebutuhan alat tulis bagi setiap Posyandu  Rp 211,5 ribu/tiga bulanI.

" dari RT hanya mendapat tambahan sebesar Rp 20 saja perbulannya. Ditambah dari uang kas untuk menambah kebutuhan lain," ungkap Eti.

Pihaknya pun berharap kepada Calon Pemimpin di Cimahi, agar lebih memperhatikan lagi kesejahteraan para kader Posyandu.

"Ya kalau bisa ada honor juga buat kami para kader Posyandu," ujarnya. [bon]
 


Baca juga:
Ali Hasan Minta Azul Bangun Solidaritas Empati
Cabai Mahal, Pemkot Cimahi Akan Kembangkan Warung Apotek Hidup
Pemkot Cimahi Pastikan SOTK Baru Tak Kurang Ruangan
Dishub Kota Cimahi Kesulitan Tambah Ruas Jalan
Tahun 2017, Jumlah Penduduk Cimahi Diprediksi Bertambah 1000 Jiwa


Komentar Pembaca

Berita Populer

Golkar Terus Panaskan Mesin Partai untuk Dedi Mulyadi
Emil: Adanya Pancasila Harus Disyukuri!
Ini Tanggapan Ma'ruf Amin Soal Ribut-ribut Kasus Imam Besar FPI