Kang Dedi
Kang Emil

Pengamat Menilai Dedi Mulyadi Figur Yang Dibutuhkan Jabar

Pertamina EP  SENIN, 06 MARET 2017 , 14:31:00 WIB | LAPORAN: ABDUL MU'IT

Pengamat Menilai Dedi Mulyadi Figur Yang Dibutuhkan Jabar
RMOLJabar. Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan, Universitas Padjadjaran Bandung Prof Muradi  mengatakan Jawa Barat membutuhkan figur yang mampu mengintegrasikan kepentingan warganya dengan program yang berbasis pada kultur dan dinamika lokal.

Kepentingan untuk membawa  Jawa Barat agar lebih ramah dengan segala kelebihan dan kekurangannya menjadi pekerjaan rumah yang serius untuk kepemimpinan di Jawa Barat lima tahun ke depan.

"Merujuk pada hakikat persoalan itu, hemat saya, Jawa Barat membutuhkan kepemimpinan yang lengkap, memahami kultur dan keinginan warganya, sokongan politik yang besar, berpengalaman, memiliki basis dukungan akar rumput serta mampu memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat," kata Muradi saat dihubungi, Senin(6/3).

Dari sejumlah nama yang beredar, kata Muradi, ia melihat potensi dan persyaratan tersebut diatas, ada pada figur Dedi Mulyadi. Selain berpengalaman sebagai Bupati Purwakarta dalam dua periode terakhir plus Ketua DPD Golkar Jawa Barat serta memiliki basis kepemimpinan berakar pada kultur kesundaan.

"Partai Golkar sangat perlu mempertimbangkan Dedi Mulyadi sebagai salah satu kandidat Gubernur pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Sebab sebagai figur, Dedi juga termasuk ke dalam produk perkaderan Partai Golkar yang berhasil," tandasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Janji Rizieq Diralat

Janji Rizieq Diralat

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 17:00:00