Kang Dedi
Kang Emil

Hanya dengan Rp 16 juta, Jamaah Bisa Umroh Cepat

Ragam  RABU, 15 MARET 2017 , 20:31:00 WIB | LAPORAN: HERMAWAN

Hanya dengan Rp 16 juta, Jamaah Bisa Umroh Cepat
RMOLJabar. DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Umroh dan Haji Republik Indonesia (Amphuri) Jabar meluncurkan program umroh super murah dan cepat bagi masyarakat Jawa Barat melalui program Umroh Umat. Hanya dengan biaya sekitar Rp 16 juta masyarakat bisa melaksanakan umroh secara cepat.

Kepala Humas DPD Amphuri Jawa Barat Mohammad Rizqi mengatakan, program umroh umat ini adalah program umroh untuk membantu masyarakat yang mengharapkan umroh yang murah tetapi cepat dalam pemberangkatannya.

"Kita harapkan ini bisa membantu masyarakat menengah kebawah, karena hanya dengan biaya Rp 16 juta jemah umroh bisa langsung berangkat," jelas Rizqi, Rabu (15/3).

Selain itu lanjutnya, tujuan program umroh umat pun dimaksudkan sebagai edukasi kepada masyarakat supaya jangan tergiur tour travel yang menawarkan harga murah belasan juta tetapi berangkatnya tahun depan atau 2 tahun lagi.

"Kalau yang berangkat tahunan, itu seperti money game, sedangkan di amphuri ini walaupun harga murah tapi keberangkatnya pasti, jemaah bisa daftar sekarang dan berangkat bulan depannya, tidak menunggu sampai tahunan," katanya.

Lebih lanjut Rizqi pun memaparkan, meski biayanya murah dan keberangkatannya super cepat, namun hal itu tidak membedakan pelayanannya dengan umroh reguler.
"Ini tidak pengaruhi pelayanan, justru kita konsen ke pelayanan bahkan Dalam keberangkatan kita menggunakan maskapai yang jelas dengan pengalaman handling di tour travel. Rencananya menggunakan pesawat saudi airland, embarkasi dari bandung, transitnya di kualalumpur dan direct ke medinah, pulangnya dari jeddah direct jakarta, tanpa ke kualalumpur lagi," jelas Rizqi yang juga menjabat sebagai Direktur Arba Tour.

Begitu juga pada fasilitas akomodasi, program umroh umat ini menggunakan hotel bintang 3, dengan jarak dari medinah 250 meter, dan hotel di mekah sekitar 600 meter jaraknya.

"Pelayanan sama dengan program umroh reguler, bedanya hanya masalah harga, biasanya reguler itu diatas Rp 20 juta. Karena ini untuk bantu umat maka harganya murah," katanya.

Dalam hal itu pihaknya berharap masyarakat bisa segera mengakses program ini. Terlebih ada rencana penerbangan umroh pada bulan Mei 2017 mendatang.
"Rencananya berangkat Bulan Mei ini, dan masyarakat sudah bisa mengakses program umroh umat ini," katanya.

Dalam hal itu masyarakat bisa mengakses program umroh murah ini ke tour travel yang merupakan anggota dpd amphuri. Seperti halnya ke Wahana Sabiq tour and travel di perumahan Taman sari bukit bandung blok 9 No.2 Bandung, Arba tour jln.buah batu No.201 E. Termasuk Bimex Tour Jln.Dipatiukur No.23 Bandung dan Kantor RMOL Jabar di Jln.Semarang No.74 Bandung.

"Bahkan untuk program di bulan ramadhan pun sedang kita persiapkan," katanya.[gun]

Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila