Sosialisasi Revisi Permen 32 Harus Sentuh Akar Rumput

Pemerintahan  MINGGU, 26 MARET 2017 , 18:17:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Sosialisasi Revisi Permen 32 Harus Sentuh Akar Rumput

Pudji Hartanto Iskandar

RMOLJabar. Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan (Kemenhub RI) Pudji Hartanto Iskandar berharap dari sosialisasi revisi Peraturan Menteri Nomor 32, muncul masukan masyarakat terkait regulasi angkuan orang tersebut. Pasalnya, kata dia, revisi aturan sudah masuk tahap finalisasi.

Disamping itu, Pudji juga mengharapkan, sosialisasi menyentuh pada akar rumput. Artinya menyentuh para pengemudi langsung.

"Karena gesekan antara angkutan online dan konvensional berawal dari salah informasi di lapangan. Selain itu, ada provokasi, ini yang kita tidak inginkan. Dengan demikian, kita menghimbauan agar dicermati kembali apa yang menjadi revisi Permenhub Nomor 32," ujar Pudji sesuai acara silaturahmi di Gedung Aula Barat Gedung Sate, Minggu (26/03).

Dari banyaknya keluhan yang masuk, kata dia, banyak diminta sosialisasi perlu ditingkatkan dan secepatnya Permenhub Nomor 32 tersebut dilaksanakan.

"Tapi perlu semua ini kita melihat secara komprehensif. Dalam revisi pasti ada perubahan, maka harus ada hal yang kita beritahukan lagi pada masyarakat. Kita masih melibatkan juga pemerintah daerah untuk melakukan suatu peraturan daerah. Sehingga di waktunya nanti apa yang diharapkan bisa berjalan dengan baik," ujarnya. [jar]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00