Kang Dedi
Kang Emil

Lahan Petani di Karawang Dirusak PT Natural

Bongkar  RABU, 12 APRIL 2017 , 12:17:00 WIB | LAPORAN: EGA NUGRAHA

Lahan Petani di Karawang Dirusak PT Natural
RMOLJabar. Sejumlah petani di Desa Cinta Langgeng, Kecamatan Tegal Waru, Karawang, melakukan aksi protes ke salah satu perusahaan yang ada di kampung mereka. Pasalnya perusahaan bernama PT Natural tersebut dituding telah merusak tanaman garapan milik warga seluar 90 hektar lebih.

Informasi yang diterima, beberapa waktu lalu bahkan ratusan petani sempat mendatangi pihak perusahaan untuk meminta pertanggungjawaban. Namun sayang tak ada satupun pihak perusahaan yang mau menemui para petani palawija tersebut.

"Petani sedikit resah karena belum ada kejelasan. Kami sangat mengharapkan tindak lanjut," ungkap Roman, Ketua Kelompok Tani Palawija yang dituakan oleh petani lain di wilayah tersebut, Rabu (12/4).

Roman menjelaskan, seluruh petani garap sangat dirugikan oleh oknum pegawai perusahaan yang sudah merusak tanaman milik mereka. selama ini, kata Roman, pihak perusahaan belum memberikan kejelasan terkait maksud perusakan tanaman milik petani tersebut.

Akibat perusakan tanaman itu, kata Roman, sejumlah petani mengalami kerugian materi hingga ratusan juta rupiah. Petani mengancam, jika pihak perusahaan tidak bersikap kooperatif, mereka akan menggelar aksi lebih besar lagi untuk berdemo ke perusahaan yang sudah merugikan mereka.

Selain mendatangi pihak perusahaan, sejumlah petani juga sempat mendatangi kantor desa setempat. Para petani meminta pemerintah desa memediasi keluhan para petani tersebut. Petani berharap perusahaan tidak bersikap semena-mena terhadap para petani meskipun hanya berstatus sebagai penggarap.

"Kami akan terus meminta tanggungjawab perusahaan," ungkapnya. [bon]

Komentar Pembaca
SBY-Prabowo Mengancam Petahana

SBY-Prabowo Mengancam Petahana

KAMIS, 27 JULI 2017 , 19:00:00

Pimpinan KPK Terbukti Lalai

Pimpinan KPK Terbukti Lalai

KAMIS, 27 JULI 2017 , 15:00:00

Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

RABU, 26 JULI 2017 , 23:00:00