RMOLJABAR

Home

Share |
Ketua DPR Dukung LKK NU Berantas Katarak
Selasa, 18 April 2017 , 05:32:00 WIB

SETYA NOVANTO/NET
  

RMOLJabar. Sedikitnya ada sekitar 240.000 rakyat Indonesia menderita katarak. Mereka memerlukan uluran tangan sesama agar bisa keluar dari ancaman kebutaan.
 
Begitu kata Ketua DPR RI Setya Novanto dalam acara Operasi Katarak gratis untuk seribu pasien yang diselenggarakan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Jawa Timur di Rumah Sakit Unipdu Medika, Pondok Pesantren Darul Ulum, Senin (17/4).

"Karena keterbatasan informasi dan pendanaan, mereka tidak bisa mengobati penyakit yang dialaminya. Karena itu, sebagai bagian dari keluarga besar NU, saya mendukung penuh program mulia LKK NU Jawa Timur ini," ujarnya.

Setya Novanto mengapresiasi kegiatan LKK NU Jatim yang memberikan bantuan operasi gratis kepada seribu penderita katarak.

"Saya harap kegiatan kemanusiaan semacam ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh LKK NU, hingga daya jangkaunya ke pelosok desa di Jawa Timur, bahkan ke berbagai daerah di Indonesia," sambung ketua umum Partai Golkar itu.

Lebih lanjut, Novanto mengaku siap menjadi jembatan bagi LKK NU untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan BUMN dalam melanjutkan program itu.

"Saya yakin akan banyak lembaga, perusahaan swasta maupun BUMN yang dapat diajak bekerjasama mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Jika dibutuhkan, saya siap menjembatani," ujarnya.

"Insya Allah kegiatan yang mulia ini akan menjadi amal jariyah kita kelak di hadapan Allah SWT," pungkasnya. [jar/rmol.co]


Baca juga:
Ketua DPR: Pekerja Pilar Utama Kemajuan Industri
Setya Novanto Ajak Warga DKI Jauhi Aksi Provokatif
Pencekalan Novanto Belum Jelas Digarap MKD
Golkar Anggap Enteng Pencekalan Novanto
Novanto dan Akom Bakal Duduk Bareng di Kursi Persidangan E-KTP


Komentar Pembaca

Berita Populer

Kekalahan Ahok, Kehancuran PDIP?
Ini Rencana Ahok Jika Kalah Pilkada
Jenderal Gatot Bisa Jadi Antitesis Jokowi di Pilpres 2019