RMOLJABAR

Home

Share |
Tiga Nama Balon Gubernur Jabar Sudah Dikantongi PKS
Rabu, 19 April 2017 , 14:16:00 WIB
Laporan: Sudirman Wamad

  

RMOLJabar. Sebagai petahana, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal ngotot di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang.

Tiga nama bakal calon pun sudah muncul, yakni Ahmad Syaikhu yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Jabar, Netty Heryawan yang merupakan istri Ahmad Heryawan, dan Tate Komarudin.

Anggota DPR RI Fraksi PKS, Mahfudz Sidik, mengungkapkan PKS memiliki pertimbangan terhadap bakal calon yang maju, seperti elektabilitas dan popularitas. Selain itu, modal politik lainnya adalah koalisi.

"Kabarnya PKS sudah melakukan tahapan penjaringan. Ketiga nama itu sudah mengkerucut. Nanti, tinggal ada proses lanjutan yang akan dilakukan oleh DPW untuk memutuskan satu nama yang bakal maju," kata Mahfudz, Rabu(19/4).

Mahfudz mengungkapkan bakal calon yang sudah mendapatkan rekomendasi itu akan intens melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk melakukan koalisi. Pasalnya, kata dia, melihat jumlah kursi, PKS harus bisa menjalin koalisi.

"Harus koalisi, makanya PKS saat ini sedang intens menjalin komunikasi dengan partai-partai lain, termasuk kandidat lain," tandasnya. [nif]


Baca juga:
Puluhan Ribu Personel Gabungan Amankan Pilkada DKI
Panglima TNI Jamin Keamanan Pilkada DKI Putaran Kedua
'Tamasya Al-Maidah' Salah Satunya Karena Intimidasi Iwan Bopeng
Saan Mustofa: Saingan Terberat Ridwan Kamil Yaitu Deddy Mizwar
Ketum PBNU Ajak Ormas Nonpolitik Dinginkan Pilkada


Komentar Pembaca

Berita Populer

Kekalahan Ahok, Kehancuran PDIP?
Ini Rencana Ahok Jika Kalah Pilkada
Jenderal Gatot Bisa Jadi Antitesis Jokowi di Pilpres 2019