Kang Dedi
Kang Emil

Distani Kota Bogor Beri Pelatihan Aquaponik dan Hidroponik

Ragam  JUM'AT, 21 APRIL 2017 , 21:16:00 WIB | LAPORAN: IVAN NURDIN

Distani Kota Bogor Beri Pelatihan Aquaponik dan Hidroponik
RMOLJabar. Dinas Pertanian Kota Bogor bekerjasama dengan Kelurahan Rangga Mekar,  Kecamatan Bogor Selatan, lakukan penyuluhan sekaligus pelatihan sistem pertanian Aquaponik, kepada masyarakat setempat, Kamis (20/4)

Kepala Dinas Pertanian (Distani) Irwan Riyanto, mengatakan, pelatihan aquaponik dan hidpronik ini merupakan salah satu implementasi dalam memberikan edukasi tentang bagaimana cara membudidayakan ikan tawar dengan tanaman serta buah-buahan.

"Sistem pertanian aquaponik, merupakan pertanian yang memadukan budidaya ikan air tawar dengan tanaman sayuran dan buah-buahan. Teknologi budidaya sistem aquaponik ini dapat dilakukan di lahan sempit dan sedikit air," kata Irwan disela kegiatan.

Melalui pelatihan tersebut,  Irwan mengharapkan, dapat menciptakan sumber daya manusia yang terampil dalam menjalankan pertanian aquaponik.

"Keberhasilan menjalankan sistem pertanian ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta medongkrak potensi agrowisata di wilayah Rangga Mekar," ujarnya.

Kegiatan Teknologi budidaya sistem aquaponik yang dilakukan Dinas Pertanian Kota Bogor ini, disambut baik oleh Lurah Rangga Mekar, Ahmad Royadi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan satu terobosan yang cukup luar biasa terutama untuk masyarakat diwilayah Rangga Mekar.

Selain memberikan pelatihan pertanian aquaponik, masyarakat juga diberikan pelatihan pertanian hidroponik, pelatihan yang diberikan berupa pelatihan pembibitan, pemeliharaan, hingga panen.

"Diharapkan, melalui pelatihan ini bisa memberikan tambahan pengetahuan kepada warga terkait proses pembibitan, peremajaan sayuran sampai masa panen sayuran dan manajemen waktu, intinya saya sangat mendukung kegiatan ini dan apresiasi untuk kawan-kawan Dinas Pertanian Kota Bogor," pungkasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

Doktrin Takfiri Polisi Dianggap Kafir

SABTU, 27 MEI 2017 , 12:00:00

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

Tak Ada Riba Di BPJS Kesehatan

SABTU, 27 MEI 2017 , 10:00:00

Rizieq Bisa Kena Pasal Tambahan

Rizieq Bisa Kena Pasal Tambahan

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 23:00:00

Lomba PBB HUT ke-54 Kodam XVII/Cenderawasih

Lomba PBB HUT ke-54 Kodam XVII/Cenderawasih

SABTU, 06 MEI 2017 , 00:29:00

DPD PSI Karawang Sambangi KPUD

DPD PSI Karawang Sambangi KPUD

SABTU, 29 APRIL 2017 , 01:20:00

Upacara Seba Baduy

Upacara Seba Baduy

SABTU, 29 APRIL 2017 , 05:31:00