Kang Dedi
Kang Emil

Peringati Dies Natalis ke-38, Polban Gelar 10 Kegiatan

Ragam  KAMIS, 27 APRIL 2017 , 03:47:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Peringati Dies Natalis ke-38, Polban Gelar 10 Kegiatan
RMOLJabar. Dalam rangka Peringatan Dies Natalis ke-38 yang bernama "Pancarona" dengan tema "38 Tahun Polban Mengabdi, Kita Untuk Negeri".

Ketua Pelaksana Dies Natalis Polban yang ke-38 Sri Dewiyanti mengatakan, tema yang diambil merupakan bentuk renungan akan sumbangsih segenap civitas akademika Polban dan para alumninya dalam jejak sejarah dan dinamika Indonesia hingga saat ini.

"Pancarona sendiri berisikan sepuluh mata acara, baik bersifat internal maupun terbuka/pubik," ungkap Sri saat konfrensi pers di kampus Polban. Bandung (26/04).

Ia menjelaskan, sebagian besar mata acara mengangkat topik mengenai Inovasi, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

"Acara diselenggarakan dengan melibatkan kerjasama seluruh komponen baik sivitas akademik, alumni, sektor industri, sekor pendidikan maupun pemerintahan Jawa Barat," ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, acara Dies Natalis ini akan diselenggarakan dari mulai 23 April sampai 12 Mei dengan beberapa rangkaian didalamnya.

"Rangkaian mata acara Peringatan Dies Natalis ke-38 Polban, ialah Sidang Senat Terbuka dan Konferensi Pers, Lomba Poster SLTA tingkat Jabar dengan tema "Anti Hoax", Sima’an dan Khataman Al-Quran, Polban Sehat, Deklarasi Anti Hoax, Pancarona Mencari Bakat (PMB) dan Temu Alumni, Futsal Karyawan dan Tendik, Upacara Hardiknas dan Kuliah Tamu Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pameran Karya Pendidikan dan Open House, Cerita Sore (Wisata Kuliner & Ngejam Bareng), dan Seminar Nasional, Talkshow dan Pentas Seni," terangnya.

Untuk acara puncak sendiri kata dia, akan digelar pada tanggal 12 mei 2017. Untuk menambah pengetahuan mengenai kebutuhan masyarakat global dari sektor teknologi dan ekonomi

"maka akan diselenggarakan seminar nasional dengan narasumber dalam konfirmasi adalah  Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D (Menteri Keuangan), Wishnutama(Ceo Net) serta talkshow inspiratif yang akan menghadirkan Pidi Baiq dan diakhiri oleh pertunjukan unit kegiatan mahasiswa Politeknik Negeri Bandung sebagai bentuk akhir acara rangkaian Dies Natalis," tandasnya.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00