RMOLJABAR

Home

Share |
Eksekusi Lahan Yayasan Al-Ghazali Dapat Perlawanan, Polisi Tarik Pasukan
Kamis, 27 April 2017 , 22:47:00 WIB
Laporan: Ivan Nurdin

  

RMOLJabar. Proses eksekusi lahan yang berhasil dihadang serta mendapatkan perlawanan sengit dari mahasiswa asal Sulawesi Selatan. Membuat gabungan TNI-Polri serta Satpol PP Kota Bogor terpaksa harus menunda proses tersebut.

“Sebelumnya, kami sudah mengimbau kepada mahasiswa untuk mengosongkan Wisma Latimojong karena akan di bongkar. Namun, mereka tetap menghalangi eksekusi tersebut. Mereka masih berada di dalam dan melakukan perlawanan kepada aparat. Karena, situasinya tak memungkinkan kita hentikan dulu, sebab akan ada proses mediasi antara Gubernur Sulawesi Selatan dengan Wali Kota Bogor,” kata Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya di sela eksekusi, Kamis (27/4)

Ia menjelaskan, eksekusi ini dilakukan berdasarkan Undang Undang, terutama dari Mahkamah Agung (MA) yang menyatakan bahwa tanah tersebut milik Yayasan Al-Ghazali Kota Bogor.

Selain itu, sambung Ulung, pengeksekusian ini sesuai Standard Operating Procedure (SOP), sehingga pihaknya mengerahkan pasukan yang dilengkapi barakuda dan mobil water canon (penyemprot air, red). Tujuannya, supaya puluhan mahasiswa yang berada di dalam jera dan tak menghalangi aparat untuk eksekusi.
Namun, mahasiswa tersebut masih bertahan, sehingga situasi eksekusi semakin tak terkendali. Lalu, untung memerintahkan kepada pasukannya untuk menghentikan proses eksekusi tersebut.

Namun, dalam pantuan, sampai saatbini pasukan aparat gabungan masih berjaga di depan gerbang Wisma Latimojong. Sementara, Kapolresta Bogor Kota beserta jajaran dan didampingi tim kuasa hukum Yayasan Al-Ghazali berjalan menuju SMA Al-Ghazali untuk lakukan mediasi. [bon]


Baca juga:
Mahasiswa Sulsel Hadang Eksekusi Lahan Milik Yayasan Al-Ghazali
LIPI dan Pemkab Bogor Jalin Kerjasama
Pemkab Bogor Jaga Sinergitas Turunkan Resiko Bencana
Komisi VII DPR RI, Berharap LIPI Bermanfaat Untuk UMKM
Kaget dengan Pencapaian LIPI, DPR RI Beri Apresiasi


Komentar Pembaca

Berita Populer