KNPI Tasikmalaya Cium Aroma Mutasi

Pemerintahan  RABU, 10 MEI 2017 , 15:01:00 WIB | LAPORAN:

KNPI Tasikmalaya Cium Aroma Mutasi
RMOLJabar. DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya mencium adanya kabar rotasi mutasi yang akan dilakukan pada bulan Mei ini.

Bahkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna mengatakan sudah sejak lama mendengar kabar akan dirombaknya pejabat di lingkungan Pemkab Tasikmalaya.

Namun rotasi mutasi yang kabarnya akan dilakukan bulan ini mendapatkan sorotan, hal ini berkaitan dengan belum adanya informasi khususnya soal Assesment pejabat eselon II yang akan mengisi beberapa posisi yang sampai saat ini masih kosong.

"Sebelum dilantik ya semestinya ada pengumuman hasil Assesment kemarin. Siapa yang lolos, siapa yang tidak, jangan ujug ujug rotasi mutasi dan dilantik," kata Nana, Rabu (10/5).

Dikatakannya,  jika kabar rotasi mutasi dan pelantikan pejabat dilaksanakan tanpa adanya pengumuman terlebih dahulu, maka keterbukaan informasi public di Kabupaten Tasikmalaya patut dipertanyakan.

"Karena kan hasil dari assesment itu sudah masuk ke dalam ranah public, masyarakat harus tahu hasilnya," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Badan  Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sumanang mengatakan belum ada kepastikan rotasi mutasi dilakukan pada bulan Mei ini. Menurutnya, segala sesuatunya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kalau soal hasil Assesment baru akan dikonsultasikan ke Gubernur dan KASN. Rotasi mutasi ya tentunya akan dilakukan karena masih ada posisi dinas yang kosong, tapi tadi tidak tahu kapan waktunya," tandasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00