Kang Dedi
Kang Emil

Shodiq Mujahid Siap Maju di Pilwalkot Bandung

Politik  SABTU, 13 MEI 2017 , 01:05:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Shodiq Mujahid Siap Maju di Pilwalkot Bandung
RMOLJabar. Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Sodik Mudjahid menyatakan siap maju dalam Pemilihan Wali Kota Bandung 2018 yang akan datang.

Karena kata dia, tradisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) apabila ditugaskan dalam berbagai hal apapun harus siap dan tidak bisa menolak.

"Walaupun sekali lagi posisi Wali Kota dan Gubernur itu tidak masuk agenda dalam pribadi saya. Sehingga apabila menurut Partai Gerindra saya yang paling baik. Maka saya harus siap," ungkap Shodiq kepada RMOLJabar. Jumat (12/05).

Dari Partai Gerindra sendiri ada beberapa nama yang masuk dalam hasil survey diantaranya ialah, Bucky Wikagoe yang juga merupakan seniman, dan Shodiq Mujahid sendiri. Ia mengatakan untuk proses siapa yang akan keluar dari Partai Gerindra untuk jadi calon Wali Kota ialah, Pertama adalah formalnya di putuskan oleh rapimda kota bandung dan direkomendasikan oleh DPD dan puncak keputusannya adalah DPP.

"Dan DPP itu banyak sumbernya bukan hanya dari rapimda formal tetapi dari berbagai informasi survei, informasi tim dan DPP lah yang menentukan. Jadi kami ini harus siap ketika menurut DPP itu yang terbaik dan umtik Rapim kota bandung saya kira di bulan ramdhan," jelasnya.

Untuk kedepannya ia akan terus melaksanakan komunikasi dengan masyarakat, dan jika nanti katakanlah ditugaskan tidak dari nol persiapannya.

"Karena yang tidak boleh ialah mengklaim sebagai satu-satu nya calon. Tentunya kami melakukan persiapan-persiapan agar jika ada penugasan kami sudah siap," katanya.

Ia menjelaskan, untuk kombinasi koalisi itu penting mungkin kombinasi laki-laki penting perempuan juga penting. Kombinasi tua muda juga penting.

"Adapun untuk koalisi sendiri partai Gerindra dengan PKS ada sedikit komitmen yang harus dipertahankan," tandasnya. [gun]

Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Janji Rizieq Diralat

Janji Rizieq Diralat

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 17:00:00