RMOLJABAR

Home

Share |
Miss USA 2017 Ilmuwan Nuklir
Rabu, 17 Mei 2017 , 07:02:00 WIB
Laporan: Harian Rakyat Merdeka

KARA MCCULLOUGH/NET
  

RMOLJabar. Kontes kecantikan Miss USA 2017 telah menemukan sang ratu. Dialah Kara McCullough, seorang ilmuwan muda dan cantik perwakilan ibukota AS, Washington D.C.

Wanita 25 tahun ini bekerja untuk U.S. Nuclear Regulatory Commission. Ia lahir di Italia lalu dibesarkan di Virginia Beach, AS. Masuk ke jenjang kuliah, Mc¬Cullough mengambil studi ilmu nuklir di South Carolina State University.

Pada malam final yang digelar di Mandalay Bay Events Center, Nevada, Minggu (14/5), Mc¬Cullough memukau juri dengan pemikirannya yang intelektual saat menjawab pertanyaan seputar isu sosial yang tengah hangat belakangan. Salah satu pertanyaannya terkait feminisme.

"Bagaimana pendapat Anda soal feminisme, dan apakah Apakah Anda menganggap diri sebagai seorang feminis?" demikian pertanyaan dari juri kepada wanita berdarah Afrika-Amerika itu, seperti dikutip Washington Post.

"Sebagai wanita ilmuwan yang bekerja di pemerintahan, aku ingin mengubah konsep feminisme menjadi kesetaraan," ujar McCullough. Ia mengaku bukan feminis garis keras tapi percaya bahwa setiap wanita memiliki kesempatan yang sama dengan pria, terutama di dunia kerja.

"Aku telah menyaksikan dampak positif dari para wanita pemimpin di bidang kesehatan dan lingkup pemerintahan. Jadi sebagai Miss USA, aku berharap dapat mempromosikan kepemimpinan yang bertanggung jawab dan mengglobal bagi para wanita di seluruh dunia," beber McCullough.

Di ajang yang kali ini memasuki tahun ke-66, Mc¬Cullough berhasil menyisihkan 50 kontestan dari seluruh penjuru Amerika. McCullough mengaku tak pernah menyangka akan dinobatkan sebagai Miss USA mengingat keikutsertaannya bermula dari sebuah keisengan. ***


Baca juga:


Komentar Pembaca

Berita Populer

Dinda Syarif, Cantik Banget Kakak
Taylor Swift, Nyamar Temui Pacar Baru
Di Forum Toleransi Dunia, Chelsea Islan Banggakan Purwakarta