RMOLJABAR

Home

Share |
HMI: Pendidikan dan Kesehatan Harus Jadi Fokus Pembangunan Jabar
Jum'at, 19 Mei 2017 , 10:16:00 WIB
Laporan: Yudha Satria

KAMIS KONGKOW
  

RMOLJabar. Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Barat menggelar diskusi sembari ngopi dengan tema "Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan NKRI, Bergotong-royong Melawan Kesenjangan Sosial dan Ekonomi di Jawa Barat" bertempat di Cafe The Panas Dalam, Jalan Ambon No 8A Bandung, Kamis (18/05).

Diskusi kamis kongkow ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Kepala Bakesbangpol Jawa Barat Rudy Gandakusumah, Ketua KAMMI Wilayah Jawa Barat Rizal Muharram, Kordinator Wilayah 3 PP GMKI Theo Cosner Tambunan, Ketua Korda GMNI Jawa Barat Azhar Sukmawan, Ketua HIMA Persis Jawa Barat Alam Permana, Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat Achyar Al-Rasyid.

Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat Achyar Al-Rasyid mengatakan, dalam melihat momentum hari kebangkitan nasional pada tanggal 20 Mei tentunya nilai persatuan dan kesatuan tanpa mendekriditkan suku, agama, ras, dan yang lainnya menjadi harga mati bagi bangsa ini.

Ia menjelaskan, bukan hanya persatuan dan kesatuan yang harus terus dijaga. Akan tetapi seharusnya berfikir kearah yang lebih objektif yaitu pembangunan.

"Terutama pembangunan pada aspek sosial pendidikan dan kesehatan yang dalam kenyataannya masih banyak persoalan yang harus diselesaikan di Jawa Barat ini," katanya.

Karena kata dia, kesenjangan sosial di dunia pendidikan dan kesehatan di daerah merupakan fenomena universal yang hampir di semua negara tanpa memandang ukuran dan tingkat pembangunannya.

"Kesenjangan ini yang pada akhirnya menimbulkan suatu permasalahan yang dalam konten makro sangat merugikan proses pembangunan yang ingin dicapai setiap negara," jelasnya.

Ketidakseimbangan pembangunan ini menghasilkan struktur hubungan antar daerah yang membentuk interaksi yang saling memperlemah.

"Untuk itu diskusi kali ini sudah sepatutnya menjadi kesamaan gerak dan langkah yang dibangun secara gotong royong yang harus dikritisi pada persoalan kebijakan kondisi untuk pembangunaan Jawa Barat," tandasnya. [jar]


Baca juga:
KAHMI Jabar Gelar Saresehan di Purwakarta
PB HMI: Koruptor E-KTP Harus Dihukum Mati
Jokowi Bahas Persoalan Umat Dan Bangsa Bareng PB HMI
HMI Jabar Dukung Aksi Damai Tanpa Isu SARA
Nurul Fahmi: Saya Tidak Akan Berhenti Demo


Komentar Pembaca

Berita Populer

Syarwan Hamid: Manado Mau Merdeka, Aceh Sebentar Lagi
25 Negara Bakal Hadiri Konferensi Toleransi Dunia di Purwakarta
Warga Pesisir Karawang Juga Minta Dibagi Lahan