RMOLJABAR

Home

Share |
Ribuan Warga Miskin Gembira Dapat Jatah Nasi Bungkus
Jum'at, 19 Mei 2017 , 21:32:00 WIB
Laporan: Sudirman Wamad

  

RMOLJabar. Komunitas Arisan Nasi membagikan 1.271 bungkus nasi di sejumlah titik yang dianggap sebagai kantong warga miskin di Kota Cirebon, Jumat (19/5).

Dalam hitungan jam, 1.271 nasi bungkus itu ludes dibagikan. Bagi-bagi nasi bungkus tersebut merupakan agenda rutin setiap hari Jumat yang dilakukan Komunitas Arisan Nasi.

Menurut Pembina Yayasan Arisan Nasi, Sri Supriatin, di Kota Cirebon masih banyak warga kurang mampu yang tidak mendapatkan nasi bungkus. Ia mengatakan, padahal jumlah nasi bungkus yang ia bagikan kali ini, jumlahnya dua kali lipat dibandingkan dengan Jumat sebelumnya.

"Kalau harus sesuai kebutuhan, jumlah itu masih jauh dari cukup. Namun sebenarnya jumlah sebanyak 1.271 bungkus itu juga sudah dua kali lipat, dari jumlah nasi bungkus yang rutin kami bagikan setiap Jumat siang," katanya saat ditemui di Kopi Luhur Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Rencananya, pada bulan ramadan nanti, pembagian nasi bungkus itu akan diganti dengan pemberian tajil dan buka bersama anak yatim.

"Anggota kita lebih dari 400 orang. Porgram ini lahir atas inisiasi para anggota yang bersedekah," ucapnya.

Komunitas Arisan Nasi sendiri dibentuk pada 2016 lalu.

"Saat awal berdiri, Mei 2 tahun lalu, awalnya kegiatan komunitas hanya berbagi nasi bungkus setiap Jumat," tandasnya. [nif]


Baca juga:
Polisi Kantongi Indentitas Pembunuh Martinah
Polres Cirebon Akan Tindak Tegas Spekulan
Kasus Kekerasan Seksual di Cirebon Tinggi
Kenaikkan Harga Sayuran Diprediksi Hingga Lebaran
Pantau Harga Sayuran, Wali Kota Cirebon Sidak ke Pasar


Komentar Pembaca

Berita Populer

PT Triguna Bantu 400 Kursi untuk Warga Gintungkerta