Kang Dedi
Kang Emil

Pembunuhan Sadis Sopir Grab Diungkap Polres Karawang

Peristiwa  SABTU, 20 MEI 2017 , 00:04:00 WIB | LAPORAN: EGA NUGRAHA

Pembunuhan Sadis Sopir Grab Diungkap Polres Karawang
RMOLJabar. Unit Resmob Reskrim Polres Karawang akhirnya berhasil menangkap satu dari empat orang diduga pelaku pembunuhan berencana terhadap seorang sopir transportasi online Grab. Penangkapan terduga pelaku ini setelah sebelumnya warga Karawang dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang sudah membusuk dengan kondisi terikat tali di sebuah sawah. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang petani penggarap tepatnya di Lingkar Luar Karawang arah Klari yaitu di Kampung Kare'es  RT 01/10, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang timur , Kabupaten Karawang, Minggu, 14 Mei 2017 lalu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan terkait penangkapan terduga pelaku pembunuhan sadis tersebut. Menurut Yusri, terduga pelaku yang sudah berhasil ditangkap itu berinisial Y. Kasus ini terungkap setelah sebelumnya kepolisian mengembangkan kasus ini dengan mengumpulkan barang bukti dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah ditelusuri oleh petugas, korban diketahui bernama Humaedy Syarifudin (41), Perum BKKBN Blok F, Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi.

"Saat ditemukan, jenasah korban dalam keadaan tangan terikat kebelakang, dan leher terjerat tambang plastik warna biru," ungkapnya.

Sementara itu kata Yusri, dari hasil penyelidikan kepolisian, diketahui pemesan Grab terakhir kepada korban yaitu seorang wanita atas nama N. Saat ini N masih berstatus saksi. Dari hasil pengembangan dan informasi yang dioeroleh dari N, bahwa pelaku meminta saksi N untuk memesankan pelaku kendaraan grab. Namun setelah dipesankan, korban (Humaedy) diminta menghubungi nomor pelaku.

"Kemudian setelah deal, korban menjemput pelaku yang berjumlah empat orang diantaranya bernama Y , R , D dan T," ungkap Yusri.

Yusri menjelaskan, dari hasil pengembangan salah satu diduga pelaku yaitu Y akhirnya berhasil diamankan oleh petugas. Sedangkan ketiga pelaku lainnya saat ini sedang dikejar oleh Tim Resmob Polres karawang.

"Saat ini Y masih dalam pemeriksaan guna pendalaman terhadap pelaku lain," ujar Yusri.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu warga Karawang dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas dengan kondisi tangan terikat dan sudah membusuk di pematang sawah. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang petani penggarap yaitu Dani (50) dan Anim (50). Setelah itu kedua petani melaporkan penemuan mayat tersebut ke Mapolsek Kota Karawang.

Usai ditemukan oleh warga, kasus penemuan mayat ini juga ramai dan heboh di dunia maya, terutama jejaring media sosial facebook. Kehebohan itu muncul setelah ada sebuah akun yang memposting kehilangan anggota keluarga yang pakaiannya hampir mirip dengan sosok mayat yang ditemukan warga di Karawang.

Ternyata dugaan warga itu benar. Dari hasil penyelidikan Unit Reskrim Polres Karawang, diketahui bahwa korban telah menghilang dan tidak diketahui keberadaannya oleh keluarganya dari hari kamis , 11 mei 2017. Korban terakhir kali diketahui masih sempat berkomunikasi dengan pacarnya padaRabu, 10 Mei 2017 pukul 23.00 WIB. Saat itu korban berencana untuk menarik Grab namun pada Kamis pukul 02.00 WIB dini hari korban sudah tidak dapat dihubungi, sampai akhirnya ditemukan sudah tewas mengenaskan di Karawang.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00