RMOLJABAR

Home

Share |
Masyarakat Diajak Peduli Lingkungan dengan Lomba Hias Gapura
Sabtu, 20 Mei 2017 , 01:03:00 WIB

  

RMOLJabar. BLOK Kupat Jalan Caringin dan Jalan Muhamad Toha menjadi pemenang utama Lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green untuk kategori pemukiman. Kategori Sekolah dimenangkan oleh SDN Raya Barat Jalan Jendral Sudirman dan SMP 40 Bandung Jalan Wastukancana.

Sementara kategori Instansi pemerintah dimenangkan oleh Kantor Kelurahan Suka Galih dan Kantor Kelurahan Cipedes. Masing-masing juara utama mendapatkan hadiah Rp 10 juta.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah Lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green berlangsung di Jalan Budhi, Kota Cimahi, Jumat (19/5). Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bandungi, Oded M. Daniel

Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua (OT), Harianus Zebua menjelaskan, semangat cinta lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk.

"Dengan sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat di ubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat. Selain memiliki nilai seni, kegiatan lomba gapura hias juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan," ungkap Harianus kepada wartawan usai kegiatan.

Menurutnya, hal inilah yang mendasarinya untuk mendukung masyarakat dalam memanfaatkan kembali kemasan bekas teh gelas, untuk diubah menjadi barang baru yang bermanfaat.

"Dalam kampanye ini kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitat lingkunhan tempat mereka tinggal," paparnya.

Selain menyebarkan semangat go green, sambung Harianus, teh gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat.

"Hal sederhana dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan. Dengan berbekal kreativitas, kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura," pungkasnya.[gun]


Baca juga:
Masyarakat Perlu Ikut Awasi Kegiatan Ormas
Penegak Hukum Cuma Jadi Penenang Masyarakat
Sistem Layanan Rujukan Terpadu Bantu Masyarakat Miskin
Masyarakat Harus Sadar Konsekuensi Bersosial Media
Masyarakat Diajak Perangi Berita "Hoax"


Komentar Pembaca

Berita Populer

Pawai 10.000 Obor, Polres Karawang Terjunkan 100 Personil
Sosialisasi Sipolin, Sabtu-Minggu Jalan Dago Ditutup
Mensos Khofifah Hadiri Peringatan 100 Tahun Ponpes Sukamiskin