Ditinggal Pemborong, Proyek Pengecoran Jalan Desa Wancimekar Terbengkalai

Bongkar  MINGGU, 04 JUNI 2017 , 00:14:00 WIB | LAPORAN: EGA NUGRAHA

Ditinggal Pemborong, Proyek Pengecoran Jalan Desa Wancimekar Terbengkalai
RMOLJabar. Sebuah proyek pengecoran jalan di Kampung Kalioyod, Desa Wancimekar, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang terbengkalai. Penyebabnya, diduga proyek 'siluman' yang tidak diketahui sumber dananya tersebut telah ditinggalkan pemborong atau kontraktor, sebelum proyek rampung seratus persen.

Informasi yang berhasil dihimpun RMOLJabar di lapangan, jalan ini seharusnya dilakukan pengecoran sepanjang 150 meter. Namun anehnya, sejak pertama dilakukan pengecoran, kontraktor tidak pernah memasang papan proyek sehingga menimbulkan kecurigaan masyarakat sekitar.

"Sudah hampir dua minggu proyeknya berhenti. Masyarakat pengguna jalan jadi terganggu. Ujung jalan coran tidak diurug, sehingga menyulitkan kendaraan untuk lewat," ungkap seorang warga sekitar, yang meminta namanya disembunyikan.

Akibat belum rampungnya proyek tersebut, kata sumber ini, banyak pengguna jalan yang terjatuh karena tidak mengetahui bahwa ujung jalan belum dilakukan pemerataan. Selain itu, di lokasi ini sering terjadi kemacetan terutama pagi dan sore hari.

Kepala Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Alih Miharja membantah jika proyek tersebut merupakan proyek yang dikelola oleh pihak desa. Menurut Alih, proyek pengecoran jalan yang tidak rampung itu memang banyak dikeluhkan oleh warga di Desa Wancimekar.

"Harusnya ujung jalannya diratakan, karena bisa berbahaya bagi pengguna jalan," ungkap Alih. [bon]

Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00