Menjelang Musda, KNPI Kota Bogor Harus Kompak

Politik  JUM'AT, 09 JUNI 2017 , 01:19:00 WIB | LAPORAN:

Menjelang Musda, KNPI Kota Bogor Harus Kompak
RMOLJabar. Melihat Masa jabatan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bogor akan segera berakhir, beberapa pemuda harapkan KNPI Kota Bogor untuk kompak disertai dengan tujuan yang jelas dalam membawa perahu kepemudaan di Kota Bogor

Asep Komara yang merupakan salah seorang anggota OKP Pemuda Bulan Bintang, mengaku, sangat mendukung terhadap kemunculan KNPI Kota Bogor yang selama ini aktif dalam membangun kepemudaan. Sebab, pemuda adalah calon estafet kepemimpinan Kota Bogor dimasa yang akan datang.

"Pemuda Kota Bogor harus kompak, harus punya visi dan misi yang jelas untuk membangun Kota Bogor, apalagi menghadapi persaingan dalam bidang usaha tentu kita harus siap menjadi pemimpin dimasa yang akan datang," ungkapnya

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Tim Verifikasi, Anjas Andika Barus mengatakan, sebelum kegiatan Musda dan Muspimda berlangsung Tim Verifikasi KNPI terlebih dulu akan memverikasi atau mendata kelengkapan administrasi untuk Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Bogor. Hal itu, dilakukan sebagai legalitas OKP dalam keikutsertaan Rapimda dan Musda KNPI.

"Penyerahan administratif itu, mulai di buka hari ini sampai 15 Juni 2017. Jadi, kami harap semuanya selesai sebelum pelaksanaan Rapimda berlangsung, karena kami akan memverifikasi legalitas OKP. Bagi OKP yang masih berlaku dapat menjadi peserta Rapimda selanjutnya sebagai peserta Musda," katanya kepada Media di Sekretariat DPD KNPI Kota Bogor, Jalan Pemuda No. 4, Kecamatan Tanah Sareal, Kamis (8/6)

Anjas menjelaskan, pihaknya hanya melakukan verifikasi kawan-kawan yang ada di OKP. Sementara itu, untuk mekanisme pemilihan calon ketua itu kewenangan dari panitia Musda. Ia oun menyebut, dalam kegiatan tersebut akan diisi juga pemilihan ketua baru.

Rencananya, Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 11 dan 18 Juni 2017 mendatang.[gun]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA