Kang Dedi
Kang Emil

KONI Bandung Barat Aklamasi Balonbup Jadi Ketum

Olahraga  MINGGU, 11 JUNI 2017 , 17:00:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

KONI Bandung Barat Aklamasi Balonbup Jadi Ketum
RMOLJabar. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat menetapkan bakal calon Bupati Elin Suharliah yang juga istri Bupati Bandung Barat Abubakar sebagai Ketua Umum (ketum) terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-3 di Lembang, Sabtu (10/6).

Penetapan Elin Abubakar sebagai Ketum periode 2017-2021 setelah mendapat 44 dukungan cabang olahraga (Cabor) dari 48 cabor yang memiliki hak suara dan ketiadaan kandidat ketum hingga penjaringan ditutup.

Usai Musorkab Elin mengatakan, target awal pada periode kepengurusan keduanya akan mempertahankan posisi empat besar di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor.  

"Tidak mudah memang mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Tapi kami yakin dengan persiapan yang matang ditambah dengan kerja keras semua cabang olahraga serta potensi atlet dan pelatih yang kita miliki, kita bisa mencapai target tersebut. Bukan tidak mungkin kita bisa memperbaiki peringkat dengan masuk dalam jajaran tiga besar," ujar Elin.

Selain itu, sesuai hasil Musorkab 3 KONI KBB bertekad untuk menjadi tuan rumah PORDA XIV tahun 2022. KBB akan bersaing dengan daerah lainnya yang sama-sama mengincar tuan rumah.

Bupati Bandung Barat, Abubakar memastikan, keberpihakan dirinya untuk kemajuan olahraga salah satunya dengan mempersiapkan infrastruktur. Dengan demikian, setiap cabang olahraga dan atlet bisa melakukan latihan hingga bertanding dengan sarana prasarana yang memadai.

"Selain itu, salah satu bukti keberpihakan kita terhadap olahraga dibuktikan dengan melahirkan dinas yang khusus menangani olahraga. Dengan dinas ini, mudah-mudahan fasilitasi pemda bagi KONI, cabang olahraga, hingga atlet bisa lebih fokus dan lebih baik," ujar Abubakar.

Abubakar menegaskan, dengan semangat 2022 untuk menjadi tuan rumah Porda Jabar XIV, pihaknya pun terus melakukan upaya pemenuhan sarana prasarana olahraga di KBB. Saat ini, pihaknya terus merancang berbagai persiapan untuk menjadi tuan rumah Porda Jabar XIV tahun 2022.

"Dan apresiasi ini harus juga dibuktikan oleh KONI Kabupaten Bandung Barat dengan langkah dan program-program yang baik sehingga bisa mencetak prestasi olahraga yang lebih baik lagi," tegasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00