Kang Dedi
Kang Emil

Mantan Pimred Republika Lamar Gerindra Cirebon

Politik  SENIN, 12 JUNI 2017 , 14:35:00 WIB | LAPORAN: SUDIRMAN WAMAD

Mantan Pimred Republika Lamar Gerindra Cirebon

Nasihin Masha

RMOLJabar. Mantan Pimpinan Redaksi Harian Umum Republika, Nasihin Masha mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Cirebon melalui Partai Gerindra.

Senin (12/6), didampingi keluarga dan kerabatnya, Nasihin menyerahkan formulir pendafataran di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon. Nasihin menilai, Cirebon merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) paling rendah dibandingkan daerah lain.

Nasihin merasa terpanggil untuk mengubah Cirebon lebih maju. Ia memiliki niatan untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Cirebon. "Peningkatan IPM ini bukan hanya ranking semata, akan tetapi benar dirasakan oleh manusianya, seperti dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan lainnya," kata Nasihin kepada awak media usia mendaftar sebagai balon bupati.

Tingkat capaian keberhasilan pendidikan di Kabupaten Cirebon, sambungnya, sangat memprihatinkan. Hal itu dibuktikan dengan hasil Ujian Nasional (UN) pada tahun lalu. Selain terpuruk dalam bidang pendidikan, Cirebon juga dianggap salah satu daerah termiskin.

Dirinya sangat menyayangkan kondisi Cirebon yang begitu terpuruk. "Ini memprihatinkan dan menyedihkan, padahal Cirebon memilik pitensi yang luar biasa. Cirebon itu ada di jalur perlintasan, baik lalulintas maupun perdagangan. Modal utama untuk menyejahterakan masyarakat," katanya.

Dirinya merasa terpanggil untuk melakukan perubahan. Karena, sambungnya, jika tak ada perubahan maka Cirebon akan terus tertinggal. Nasihin, mengaku, dirinya sempat tinggal di Jakarta dan Bogor. Namun, karena panggilan kuat dari tanah kelaiharannya, ia pun memilih untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti.

Ia juga mengungkapkan alasannya memilih Gerindra. Nasihin merasa, Gerindra dan dirinya memiliki kesamaan visi dalam membangun daerah. "Sudah saatnya Gerindra memimpin dan menjadi panutan di Cirebon. Semoga ini jodoh. Gerindra ini partainya pejuang, partainya perjuangan. Artinya masih satu visi dengan saya," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00