Kang Dedi
Kang Emil

Cirebon Terpuruk, Nasihin Tunjuk Hidung Petahana

Politik  SENIN, 12 JUNI 2017 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: SUDIRMAN WAMAD

Cirebon Terpuruk, Nasihin Tunjuk Hidung Petahana

Nasihin Masha

RMOLJabar. Laju pertumbuhan pembangunan, baik fisik maupun non fisik di Kabupaten Cirebon dianggap lamban. Akibatnya, masyarakat merasa jauh dari rasa kesejahteraan. Bahkan, Cirebon dianggap sebagai salah satu daerah termiskin.

Hal itu diungkapkan salah satu kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dari Partai Gerindra, Nasihin Masha di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Senin (12/6). Nasihin mengatakan, sesuai dengan teori tentang pembangunan, pemerintah memiliki peran besar untuk membangun masyarakat.

Kondisi di Cirebon saat ini, sambungnya, masyarakat seolah dibiarkan untuk mencari kesejahteraannya sendiri. Terbukti dengan terpuruknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan kesejahteraan masyarakatnya yang masih kurang.

"Jangan biarkan rakyat Cirebon tumbuh sendiri. Pemerintah ini harus bisa merangkul, memberi solusi, dan ini sudah dibuktikan oleh negara lain, seperti Singapura dan Malaysia," kata Mantan Pimpinan Redaksi Harian Umum Republika itu.

Di tingkat daerah, sambungnya, kepala daerah menjadi penentu maju tidaknya daerah tersebut. Bahkan, kondisi tersebut sudah dibuktikan dibeberapa daerah. Sejumlah daerah mengalami kemajuan lantaran kepala daerahnya pun memiliki sikap yang membangun.

Untuk itu, ia sangat menyayangkan lambatnya pembangunan di Kabupaten Cirebon. Menurutnya, kepala daerah pantas disalahkan jika tidak bisa memajukan daerahnya. "Yang pantas disalahkan itu pemimpinnya, tidak ada anak buah yang disalahkan itu. Ini menjadi tantangan kita bersama untuk membangun Cirebon," katanya.

Nasihin mengaku, pihaknya sudah menyiapkan strategi khususnya untuk memenangkan pilkada. Tentunya, jika rekomendasi dari DPP Partai Gerindra jatuh di tangannya. "Namanya strategi kita sudah siapkan. Tapi kita masih rahasiakan," ucapnya. [jar]

Komentar Pembaca
Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Jokowi Jangan Diam

Jokowi Jangan Diam

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 17:00:00