Kang Dedi
Kang Emil

Kota Bandung Belum Siap Terapkan Full Day School

Disdik  RABU, 14 JUNI 2017 , 20:37:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Kota Bandung Belum Siap Terapkan Full Day School

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Kebijakan Mendikbud yang akan memberlakukan jam sekolah selama delapan jam sehari dan lima hari seminggu belum bisa diterapkan sepenuhnya di Kota Bandung mengingat masih banyak sekolah yang belum siap karena masih menerapkan pola belajar dua shift.

"Jadi kami tentu akan melihat kesiapan dari sekolah, karena sekolah di Bandung bervariasi ada yang dua shif dan ada yang satu shif. Artinya kalau harus lima hari seminggu dan delapan jam per hari berarti harus sekolah-sekolah yang satu shif," tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana, di kantornya Jalan Ahmad Yani, Rabu (13/6).

Lebih lanjut Elih menyampaikan, pihaknya juga harus memperhatikan aspirasi masyarakat sebelum menerapkan aturan baru Kemendikbud tersebut.

"Masih banyak siswa yang aktifitas luar sekolahnya dilakukan sore hari, baik berupa aktifitas mengaji maupun mesantren sehingga tak bisa memaksakan," ujarnya.

Menurutnya, sekolah yang menerapkan satu shift saja belum tentu serta merta bisa menjalankan kebijakan tersebut, apalagi sekolah yang menerapkan dua shift.

Dia memastikan, pihaknya akan berhati-hati dalam mengambil sikap dan akan proporsional dalam menerapkan kebijakan baru tersebut.

"Intinya kami akan lebih proporsionalkan nanti. Kalau pun itu menjadi suatu kebijakan di Bandung, saya kira pelaksanaannya harus bertahap," terangnya. [jar]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00