Kang Dedi
Kang Emil

Aceng Fikri Didapuk Jadi Plt Ketua DPD Hanura Jabar

Politik  SENIN, 19 JUNI 2017 , 09:33:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Aceng Fikri Didapuk Jadi Plt Ketua DPD Hanura Jabar

ist

RMOLJabar. DPP Partai Hanura mengangkat Aceng Holik Munawar Fikri sebagai Plt Ketua DPD Hanura Jawa Barat. Mantan Bupati Garut ini diangkat DPP Partai Hanura menggantikan Fitrun Fitriansyah yang dicopot jabatannya.

Dalam copian surat yang diterima RMOLJabar, surat keputusan No: Skep/33/Hanura Jabar/VI/2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) tanggal 14 Juni 2017 mengangkat Aceng Fikri sebagai pelaksana tugas Ketua DPD Hanura Jabar.

"Pelaksana Tugas ini bertugas untuk mempersiapkan dan menyelenggarakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih ketua DPD Hanura Jabar paling lambat 2 bulan setelah surat keputusan tersebut keluar," tulis surat tersebut.

Sebelumnya, DPP Partai Hanura mencopot jabatan R. Fitrun Fitriansyah sebagai Ketua DPD Hanura Jawa Barat. Pencopotan jabatan ini berdasarkan surat keputusan No: Skep/33/Hanura Jabar/VI/2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) tanggal 14 Juni 2017.

Dalam copian surat yang diterima RMOLJabar tertulis Fitrun sebagai Ketua DPD Hanura Jabar dianggap telah melakukan tindakan yang bertentangan dengan azas perjuangan dan AD ART partai.

Akibat perbuatannya, Partai Hanura merasa dirugikan dan dicemarkan nama baiknya.

"Perbuatan yang bersangkutan juga mengganggu pelaksanaan dan program kebijakan serta visi misi partai," tulis tersebut.

Pencopotan ini juga tidak dilakukan semena-mena tetapi berdasarkan laporan tim audit dan investigasi DPP Hanura atas kinerja dan finansial DPD Hanura Jabar.

"Atas dasar itu Fitrun Fitriansyah diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPD Jabar. Dengan adanya surat ini maka SK DPP Hanura No: Skep /087/DPP Hanura/1/2016 tentang susunan kepengurusan DPD Hanura Jabar tetap berlaku kecuali jabatan ketua yang dijabat Fitrun," tulis surat tersebut. [nif]


Komentar Pembaca
Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Jokowi Jangan Diam

Jokowi Jangan Diam

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 17:00:00