Kang Dedi
Kang Emil

Pemkab Tasikmalaya Sidak Makanan Korea

Pemerintahan  SENIN, 19 JUNI 2017 , 13:15:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

Pemkab Tasikmalaya Sidak Makanan Korea

Sidak Makanan Korea

RMOLJabar. Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak ke beberapa minimarket dan pasar Tradisional guna mencari jenis makanan yang dilarang berdasarkan surat edaran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dalam edaran BPOM, jenis makanan yang harus ditarik dari peredaran adalah Samyang dengan nama produk Mie Instan U Dong dan Mie Instan Rasa Kimchi, Nongshim dengan nama produk Mie Instan Shin Ramyun black dan Ottogi dengan nama produk Mie Instan Yeul Ramen.

"Semuanya itu satu importir, yaitu PT Koin Bumi. Kita di daerah sifatnya hanya menjelankan imbauan dari BPOM itu," papar Kadis Indag, Heri Sogiri, Senin (19/6).

Dalam sidak di beberapa mini market, tim gabungan tidak  menemukan adanya jenis makanan mie seperti yang tercantum dalam Imbauan BPOM. Meskipun nama dagang sama yakni samyang.

"Kalau Samyang ada ini dijual, tapi tidak sama seperti yang ada diimbauan itu, sejauh ini belum ada yang persis seperti yang ada dalam imbauan itu," papar Heri.

Heri pun meminta kepada pengelola minimarket untuk tidak memajang atau menjual mie instan yang berasal dari Korea. Ini sebagai bentuk kehawatiran dari pemerintah.

"Sementara ditarik dulu atau jangan dulu didisplay sebagai langkah antisipasi," pungkas Heri. [jar]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00