Kang Dedi
Kang Emil

Modal Sekursi, PBB Kota Bogor Buka Penjaringan Kepala Daerah

Politik  SENIN, 19 JUNI 2017 , 13:40:00 WIB | LAPORAN: IVAN NURDIN

Modal Sekursi, PBB Kota Bogor Buka Penjaringan Kepala Daerah

Subhan Murtadha

RMOLJabar. Pasca lebaran nanti, rencananya Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) kota Bogor akan melakukan penjaringan bakal calon walikota Bogor.

"Insya Allah habis lebaran nanti, PBB Kota Bogor akan melakukan penjaringan dan penyaringan balon walikota. Hasilnya akan dirapatkan di tingkat pleno DPC yang kemudian akan diusulkan di tingkat  DPW dan dan DPP," ujar Ketua DPC PBB Kota Bogor, Subhan Murtadha.

Menurutnya, partainya akan melakukan mekanisme penjaringan, salah satunya melalui survei. Ia menyebut Maksimal ada dua balon yang diusulkan oleh PBB.

"Memang mekanisme partai seperti itu,  harus ada penjaringan dan penyaringan. Kemudian  ada remomendasi terhadap balon yang disusung. Namun keputusan terakhir ter adanya di DPP."

Ia melanjutkan, siapa pun boleh mendaftar baik dari internal maupun eksternal partai. "Nanti ada sebuah tim yang mengelolanya. Tim ini yang akan mengodoknya," jelasnya.

Namun dirinya menyadari, suara PBB di Kota Bogor tidak cukup signifikan untuk mengusung sendiri calon walikota, pihaknya akan berkoalisi dengan partai-partai yang ada.

"Untuk saat ini  komunikasi dengan partai politik terus kita jalin. Sebab kita menyadari PBB tidak bisa mengusung calonnya sendiri, jadi harus berkoalisi,"pungkasnya.

Diketahui pada Pemilu Legislatif 2014, PBB Kota Bogor meraih satu kursi di DPRD dengan capaian suara PBB 17.485. [jar]

Komentar Pembaca
Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Jokowi Jangan Diam

Jokowi Jangan Diam

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 17:00:00