Kang Dedi
Kang Emil

Perusahaan Tak Bayarkan THR, Komisi IX Minta Disnaker Tindak Tegas

Politik  SENIN, 19 JUNI 2017 , 17:19:00 WIB | LAPORAN: FARAN

Perusahaan Tak Bayarkan THR, Komisi IX Minta Disnaker Tindak Tegas

net

RMOLJabar. Pembayaran THR harus dilakukan oleh perusahaan kepada pekerja atau karyawannya saat hari raya idul fitri, untuk tahun 2017 ini, pembayaran THR oleh perusahaan harus dilakukan maksimal 12 hari atau 7 hari sebelum lebaran.

Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf menyatakan jika ada perusahaan yang belum membayarkan THRnya kepada karyawan, harus segera dilaporkan.

"Saya berharap perusahaan di Kabupaten Bandung ini tepat waktu membayar THR, karena jika tidak maka akan diberi sanksi perusahaan tersebut," jelas Dede Yusuf usai kegiatan reses di Majalaya, Senin (19/6).

Dirinya meminta pemerintah dalam hal ini Disnaker harus pro aktif dan lebih tegas.

"Memang belum semua perusahaan membayar thrnya, namun ini  mestinya sudah diantisiapsi sejak jauh hari untuk membayar THR kepada karyawan dahulu," jelas Dede Yusuf.

Selaku Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf berharap agar pemerintah juga tidak kendor kepada perusahaan.

"Saya berharap kepada pemerintah agar tidak kendor, pengawasannya harus ketat. Jangan karena mau diberi sesuatu, jadi kendor pengawasan ke perusahaan," tuturnya.

Komisi IX DPR tidak membentuk tim dalam memantau pembayaran THR, meski begitu jika ada karyawan perusahaan yang merasa dirugikan perihal THR, DPR RI akan membuka pengaduannya.

"Kita peduli karena perihal tenaga kerja ini menjadi mitra kita dalam tugas Komisi IX DPR RI, sehingga akan kita kontrol pengawasan kepada perusahaan yang belum atau tidak membayar THR," pungkasnya. [bon]

Komentar Pembaca
Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Jokowi Jangan Diam

Jokowi Jangan Diam

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 17:00:00